SOLOPOS.COM - Petugas membersihkan abu vulkanik di Bandara Adisutjipto Jogja, Sabtu (15/2/2014). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA—Pembukaan Bandara Internasional Adisutjipto yang semula diperkirakan akan dilakukan hari ini (18/2/2014) diundur besok, Rabu (19/2/2014).

Sebab, pada hari ini masih diperlukan proses pemeriksaan kesiapan landasan dan sistem navigasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager (GM) Angkasa Pura (AP) 1 Bandara Internasional Adisutjipto, Andi G. Wirson mengakui penambahan waktu ini diperlukan lantaran manajemen pada hari ini harus melakukan pemeriksaan akhir. Proses pembersihan landasan dan bandara, kata dia, sudah selesai pada Senin (17/2/2014).

“Besok [18/2/2014] kami masih melakukan final check. Untuk mengetahui apakah masih ada yang perlu diperbaiki, baik alat navigasi dan lain-lain sebagainya. Kami juga akan melakukan pengecekan ulang untuk kebersihan. Jika masih diperlukan pembersihan lagi, akan kami lakukan,” kata Andi, Senin (17/2/2014).

Pembukaan Bandara Internasional pada Rabu akan dimulai pada penerbangan pertama pukul 06.00 WIB. Diagendakan 126 jalur penerbangan mulai beroperasi secara normal.

Selain itu, tambah dia, sejumlah maskapai juga mengajukan penambahan penerbangan. Permohonan extra flight sepenuhnya juga telah disetujui.

“Ada beberapa maskapai minta extra flight dan sudah kami setujui. Mengenai maskapai apa saja dan berapa jumlahnya, kebetulan saya tidak membawa data,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya