SOLOPOS.COM - DJ Winky Wiryawan (anggaramahendra.blogspot.com)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah agenda hiburan di Kota Solo batal digelar karena hujan abu dari letusan Gunung Kelud yang mengguyur Soloraya sejak Jumat (14/2/2014) pagi.

Padahal memasuki pekan ketiga Februari 2014, Kota Solo memiliki sederet agenda pergelaran. Momentum perayaan valentine, puncak perayaan Tahun Baru Imlek, dan Hari Jadi Kota Solo ke-269, jatuh berbarengan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penampilan DJ Winky dari label Junko yang dijadwalkan tampil dalam gelaran Back To Love di Ballroom Lorin Hotel Solo, Jumat malam, dibatalkan. Sementara FDJ (female disc jockey) yang sedang naik daun, DJ Yasmin, turut membatalkan aksinya menghibur clubbers Solo dalam gelaran Friday I’m in Love di Social Kitchen Solo.

Dampak musibah bencana alam ini juga membuat para Virgnity (penggemar duo The Virgin) gigit jari. Acara meet and greet dan konser Rockmantic Live in Concert featuring The Virgin yang rencananya digelar di Auditorium Unsa, Sabtu (15/2/2014) batal.

Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Kartika Oktavia Pravitasari, mengatakan DJ Wingky batal tampil karena kendala transportasi dari Jakarta ke Solo. “Bandaranya ditutup. Winky batal tampil malam ini,” ujarnya kepada Solopos.com, Jumat pagi.

Meskipun batal tampil, PR yang akrab disapa Vita ini mengungkapkan DJ Wingky akan menuntaskan kerinduan clubbers dan partygoers dalam waktu dekat. “Ini sedang kami jadwalkan ulang untuk penampilannya di sini. Meskipun batal, pasangan yang ingin romantic dinner untuk perayaan valentine tetap berjalan. Suguhan musiknya ada permainan biola,” katanya.

Entertainment Manager Social Kitchen Solo, Heru Setiyono, menjelaskan dampak penutupan bandara juga membatalkan sejumlah pengisi acara yang akan singgah di restoran sekaligus ballroom yang terletak di Jl. Abdul Rachman Saleh No. 1 Banjarsari ini.

“DJ Yasmin batal tampil malam ini. Acara meet and greet The Virgin di ballroom kami besok juga batal. Kami baru saja dikontak dari managemen The Virgin, mereka enggak berani ke sini. Setelah komunikasi dengan EO [event organizer], konser juga dibatalkan,” bebernya.

Sementara itu, agenda budaya Solo Carnaval yang rencananya menghadirkan lakon Darmaning Satrio, Minggu (16/2/2014) malam, batal digelar. Pemkot membatalkan acara wayang kolosal yang diawali dengan karnaval 1.000 pendukung acara ini karena Jl. Slamet Riyadi yang tertutup abu vulkanik Gunung Kelud.

“Solo Carnaval batal karena kondisi jalan masih belum memungkinkan untuk karnaval. Tapi kami sedang menjadwalkan ulang untuk menggelar acara ini. Rencananya masih dalam Februari ini. Untuk kepastiannya masih kami rapatkan,” kata Kepala Disbudpar Kota Solo, Eny Tyasni Suzana, Jumat sore.

Meskipun Solo Carnaval batal, Eny mengungkapkan agenda budaya Konser Gamelan Akbar yang dihelat di pelataran Benteng Vastenburg, Sabtu (15/2/2014) malam tetap digelar. “Konser Gamelan Akbar tetap digelar. Di sela acara kami juga menggelar Solo Peduli Kelud,” pungkasnya.
Mahardini Nur Afifah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya