Solopos.com, LEBAK — Warga Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Banten, terpaksa menggunakan perahu karet sebagai alat menyeberangi Sungai Cimadur di Sukajaya, Lebak, Banten, Jumat (14/10/2022).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bencana banjir bandang yang mengakibatkan terputusnya akses jembatan di daerah tersebut pada Selasa (11/10/2022), mengharuskan warga menyeberangi sungai menggunakan perahu karet.

Jembatan sepanjang 200 meter yang berada di Sungai Cimadur itu menjadi salah satu akses penghubung ribuan orang setiap harinya antara Desa Cimancak dan Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Pemprov Banten bersama Pemkab Lebak bersama-sama mengupayakan untuk meminjam jembatan darurat jenis bailey ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

 

Relawan membantu siswa menyeberangi Sungai Cimadur di Sukajaya, Lebak, Banten, Jumat (14/10/2022). (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

 

Bencana banjir bandang yang mengakibatkan terputusnya akses jembatan di daerah tersebut pada Selasa (11/10/2022). (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi