SOLOPOS.COM - Bocah pengatur arus lalu lintas di perlintasan tanpa palang Kabupaten Madiun, Rabu (8/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)

Aksi 313 diprediksi berdampak pada jadwal perjalanan kereta api.

Madiunpos.com, MADIUN — Tiga kereta api dari Jakarta yang akan berhenti di wilayah Daops VII Madiun diprediksi akan molor karena ada aksi 313 di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga kereta api yang berhenti di wilayah Daops Madiun dan diprediksi molor yaitu Kereta Api Gajayana jurusan Malang lewat Kediri, Kereta Api Bangunkarta jurusan Surabaya, dan Kereta Api Bima jurusan Malang lewat Surabaya Bangil.

Ekspedisi Mudik 2024

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional VII Madiun, Supriyanto, mengatakan ketiga kereta api yang mulai berangkat dari Stasiun Gambir itu dijadwalkan akan berhenti di Stasiun Jatinegara, yang biasanya tidak pernah dilakukan.

Untuk itu, penumpang yang tidak bisa menuju Stasiun Gambir bisa menunggu di Stasiun Jatinegara.

“Ini hanya nambah berhenti di Stasiun Jatinegara. Ini bentuk antisipasi kalau penumpang tidak bisa ke Stasiun Gambir karena ada aksi 313,” kata dia kepada Madiunpos.com, Kamis (30/3/2017).

Supriyanto menyampaikan rekayasa pola operasi dengan penambahan pemberhentian di Stasiun Jatinegara merupakan kebijakan dari Daops I Jakarta. Rekayasa ini dilakukan karena adanya pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir karena adanya aksi 313.

Selain tiga kereta api yang melalui wilayah Daops Madiun, ada 13 KA lainnya yang diberhentikan luar biasa yaitu Argo Parahyangan, Taksaka, Tegal Baharu, Argo Bromo Anggrek Pagj, Argo Jati, Argo Parahyangan, Tegal Bahari, Cirebon Ekspress, Argo Parangyangan, Argo Parahyangan, Argo Sindoro, Argo Jati, dan Argo Parahyangan.

Supriyanto mengimbau kepada penumpang untuk mengantisipasi dan memperlirakan waktu keberangkatan kereta api tersebut. Untuk jadwal keberangkatan kereta api dari Gambir diperkiran tepat waktu, namun karena akan berhenti di Stasiun Jatinegara sehingga kedatangan ke Madiun ikut molor.

“Pastikan selalu nama yang tertera pada tiket atau kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya