Tutup Iklan
Dam Colo Nguter Sukoharjo Jadi Spot Foto Instragramable Bagi Goweser
Goweser berfoto di beton balon pemecah air di saluran irigasi Dam Colo Nguter, Kabupaten Sukoharjo pada Minggu (2/8/2020). (Solopos.com/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, SOLO – Dam Colo atau Bendung Colo di wilayah Nguter, Kabupaten Sukoharjo menjadi spot foto instagramable bagi para pesepeda atau goweser.

Aliran air dari Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, pintu bendung dengan background perbukitan di sisi selatan menambah daya tarik tersendiri.

Spot foto instagramable saat turun ke bawah pintu air. Terdapat ratusan beton pemecah air yang tertata rapi menjadi spot paling apik bagi pengunjung Dam Colo. Seperti yang terlihat pada Minggu (2/8/2020) pagi.

Sssttt.... Ini Resep Rahasia Bumbu Sate Lezat Ala Chef Ternama

Ratusan pesepeda dari berbagai daerah beramai-ramai mendatangi Dam Colo Sukoharjo. Para goweser ini memenuhi pinggir aliran Dam Colo, jembatan pintu air, hingga bagian bawah pintu air.

Tak sedikit dari para penggowes yang rela menuruni tebing bebatuan dengan membawa sepeda ke bawah pintu air. Mereka mencari spot paling instagramable. Ada yang menggotong sepeda berfoto dengan background hempasan air yang keluar dari pintu air Dam Colo.

Tinggal di Rumah Baru, Mbah Minto Klaten Tetap Masak Pakai Anglo Jadul 

Warga Pedan, Kabupaten Klaten, Gentha, 52, salah satunya bersama satu rekan pesepeda memilih rute gowes akhir pekan ini ke Dam Colo Nguter Sukoharjo. Berangkat dari rumahnya sekitar Pukul 05.00 WIB dan berhenti di Dam Colo sekitar pukul 07.00 WIB.

"Sempat mandek (berhenti) sebentar di Alun-alun Satya Negara lalu lanjut ke sini," kata dia.

Pemandangan Indah

Dia mengaku memilih rute gowes ke Dam Colo Nguter Sukoharjo sekaligus survei lokasi sebelum menggelar gowes bareng komunitasnya akhir bulan nanti. Menurutnya lokasi Dam Colo layak menjadi rute gowes bersama komunitasnya. Apalagi melihat Dam Colo yang sangat menarik dengan pemandangan aliran air hingga beton pemecah airnya.

"Ini bagus untuk foto-foto. Tadi saya sampai bawa sepeda ke bawah dan foto di balok-balok pemecah air," tuturnya.

Alhamdulillah, Bocah Penjual Cilok Asal Cemani Sukoharjo Dapat HP hingga Sembako

Senada disampaikan pesepda dari Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Seno, 46, yang datang bersama komunitas sepeda kompleks rumahnya ke Dam Colo Nguter.

"Tadi saya berangkat dari perumahan jam 06.00. ada 12 gowers rombongan satu kompleks perumahan," kata warga RT 005/RW 002 Perumahan Grogol Indah, Solo Baru.

Asal-Usul Gunung Merapi, Kisah Pertempuran 2 Empu dan Dewa

Dia mengaku puas dan menikmati pemandangan saluran air Dam Colo Sukoharjo. Apalagi memiliki spot foto yang bagus terutama di beton balok pemecah air.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho