SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pebasket Los Angeles Lakers, Dwight Howard [kanan], mencoba melewati adangan pebasket Dallas Mavericks pada laga pembuka NBA musim ini di Staples Center Arena, Rabu (31/10/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

LOS ANGELES—Power forward Dallas Mavericks, Dirk Nowotzki, memang absen di laga pembuka. Meski demikian, hal ini tak mengurangi amunisi juara NBA musim 2011, Mavericks, untuk melakukan start positif dalam mengawali kompetisi musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terbukti tanpa bantuan pemegang gelar NBA All Star 11 kali itu, Mavericks tetap tampil superior. Mavs, julukan Mavericks mampu membungkam perlawanan tim bertabur bintang, Los Angeles Lakers 99-91 saat bertandang di Staples Center, Rabu (31/10/2012) pagi WIB.

Darren Collison mencetak 17 poin dan Brandan Wright menyumbangkan 14 poin untuk merusak debut Dwight Howard dan Steven Nash bersama Lakers. Sementara, OJ Mayo tetap menebar ancaman dengan 12 poin, meski minim bantuan dari timnya yang minus Nowotzki.

Sementara, Howard yang dibeli Lakers dari Orlando Magic tampil cukup eksplosif dengan torehan 19 poin dan 10 rebound. Sedang, Nash hanya menyumbang tujuh poin dan empat assist.

Kobe Bryant yang sebelumnya sempat diragukan tampil, justru menunjukkan kerja kerasnya. Meski dengan kaki kanan yang masih dibekap cedera, Bryant mampu memberikan 22 poin bagi Lakers.

Sayang, torehan Bryant ini tak cukup membuat timnya berpesta di kandang. Kinerja apik dan kerja sama antarpemain Mavericks yang solid membuat Lakers kewalahan.

Start buruk ini membuat kans Lakers untuk kembali menggengam title juara NBA seperti musim 2008-2010 kembali diragukan. Peluang timnya yang sulit ini disadari Lakers, meski demikian Bryant meminta rekan-rekannya tak menyerah.

“Seperti yang Anda ketahui, kami memiliki banyak harapan musim ini,” tutur Bryant di Yahoosports, seusai pertandingan.

“Kami mencoba menghidupkan asa. Kami berusaha membawa kembali kejuaraan di mana tempatnya berada, kembali ke Los Angeles,” imbuhnya.

Mavs memulai laga dengan lambat. Mavs sempat tertinggal 25-29 di kuarter pertama. Namun, di tiga kuarter berikutnya tim asuhan Rick Carlisle itu bangkit dan tak terbendung untuk memastikan kemenangan perdananya.

Hasil impresif juga ditorehkan Cleveland Cavaliers pada debutnya musim ini. Cavaliers sukses mengatasi perlawanan Washington Wizards di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, dengan selisih cukup jauh, 94-84.

Anderson Verejao mencetak sembilan poin, 23 rebound, dan empat assist untuk Cavaliers. Sedang, Trevor Ariza menjadi top performer di kubu Wizards dengan sembilan poin, 23 rebound dan sembilan assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya