SOLOPOS.COM - Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Sahid (Usahid) Surakarta melakukan kunjungan studi ke Solopos Media Group, Jumat (17/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 35 mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Sahid (Usahid) Surakarta melakukan kunjungan studi ke Solopos Media Group, Jumat (17/6/2022).

Para mahasiswa ini merupakan para peserta kelas Mata Kuliah Pengantar Jurnalistik dan Manajemen Media Massa. Kunjungan ini merupakan bagian dari model pembelajaran yang diterapkan oleh Usahid Surakarta guna memberikan pemahaman yang dalam dan riil tentang proses produksi dan pengelolaan media, utamanya di era digital saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos Media Group merupakan organisasi media yang antara lain mengelola media cetak yakni Koran Solopos, Radio Solopos FM, dan juga website Solopos.com. Era digital membuka peluang sangat besar bagi media untuk mengembang diri dengan tidak terpaku pada pengelolaan media era lama.

Mahasiswa Usahid Surakarta
Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Sahid (Usahid) Surakarta melakukan kunjungan studi ke Solopos Media Group, Jumat (17/6/2022). (Istimewa)

Dengan demikian, Solopos mengembangkan pengelolaan terpadu atau konvergensi antara media cetak, elektronik, dan digital. Kunjungan media ini dipandu oleh Manajer Solopos Institute, Sholahuddin, yang juga merupakan dosen praktisi di Usahid Surakarta, dan Content Manager Solopos, Ichwan Prasetyo.

Baca Juga: Hadir di Griya Solopos, Kedai I Am in Love Siap Ramaikan Kuliner Solo

“Ini merupakan studi lapangan. Kami membawa mahasiswa peserta mata kuliah yang berkenaan dengan media massa ke suatu organisasi media agar mereka dapat mendapatkan gambaran riil, membandingkan dan juga melengkapi dari apa yang mereka dapatkan di dalam kelas. Dengan demikian mahasiswa juga tahu tentang perkembangan media terkini,” jelas Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Usahid Surakarta Sofia Ningsih Rahayu Putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya