SOLOPOS.COM - Kera Sakti terkena razia polisi. (Istimewa/chinanews)

Kisah unik kali ini tentang razia yang diadakan di Kota Jiyuan, Henan, Tiongkok.

Solopos.com, JIYUAN – Peristiwa unik terjadi saat razia rutin di Kota Jiyuan, Henan, Tiongkok. Seorang anggota polisi memberhentikan bus dengan niatan mengecek kelengkapan surat si pengemudi. Polisi dibuat terkejut setelah melihat bus diisi oleh tokoh-tokoh populer legenda Perjalanan ke Barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Shanghaiist, Rabu (8/2/2017), bus yang diberhentikan polisi itu dikemudikan oleh pria yang berdandan sebagai Sun Wukong (di Indonesia dikenal Sun Go Kong) si Kera Sakti.

Terkejutnya polisi berlanjut saat mengetahui di dalam bus terdapat guru Sun Wukong; Biksu Xuanzang (Tong Sam Cong) serta dua saudara seperguruan Sun Wukong; Zhu Bajie (Cu Pat Kai) dan Sha Wujing (Wu Cing). Tak hanya mereka, bus tersebut juga diramaikan oleh Dewa Naga, Raja Khayangan, dan beberapa pelayan kerajaan.

Kera sakti dan tokoh lain diinterogasi polisi (chinanews)

Kera sakti dan tokoh lain diinterogasi polisi. (chinanews)

Polisi kemudian memerintahkan penumpang bus untuk turun dan menanyai orang berkostum Sun Wukong mengenai kelengkapan SIM dan STNK bus. Melalui interogasi polisi diketahui orang-orang dalam bus tersebut merupakan anggota teater. Mereka dalam perjalanan untuk mementaskan cerita Perjalanan ke Barat di sebuah festival lokal di suatu desa.

Setelah surat-surat dinyatakan lengkap dan data robongan sudah dicatat, polisi mempersilakan si kera sakti melanjutkan perjalanan.

Bus diisi tokoh-tokoh fiktif legendaris (chinanews)

Bus diisi tokoh-tokoh fiktif legendaris. (Istimewa/Chinanews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya