SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, SOLO — Dalam hitungan hari, Windows 8.1 akan dirilis oleh pihak Microsoft. Aplikasi ini dapat diunduh langsung dari perangkat PC. Pengguna Windows 8 akan dapat menikmatinya secara gratis.

Cukup dengan meng-upgrade versi, otomatis Windows 8.1 dapat dinikmati secara utuh. Sementara untuk pengguna windows XP, Vista dan 7 aplikasi ini dibandrol 120 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Softpedia,  Jumat (11/10/2013), pihak Microsoft telah mengkonfirmasi akan melepas sistem operasi generasi terbaru ini pada 18 Oktober 2013 mendatang yang sebelumnya diumumkan akan rilis 17 Oktober. Windows 8.1 adalah penyempurnaan dari OS Windows 8 dan akan membawa banyak perubahan tampilan dan peningkatan performa dibanding dengan OS sebelumnya.

Windows 8.1 mengembalikan fitur ‘start’ yang hilang pada tampilan Windows 8.
Selain itu, ada fitur ‘Snap’. Ini adalah fitur multitasking mutakhir yang mampu menjadikan tampilan lebih ringkas. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menggunakan empat aplikasi dalam satu layar.

Fitur terbaru lain adalah Miracast. Fitur Miracast merupakan fitur alternatif untuk menguhubungkan koneksi nirkabel dengan kecepatan yang tinggi. fitur ini membantu pengguna dapat menghubungkan perangkat Windows 8.1 ke proyektor, Xbox One, konsol game lain atau ke televisi secara nirkabel selama perangkat lainnya mendukung Miracast.

Windows 8.1 juga menghadirkan tampilan booting bergaya klasik. Perubahan ekstrim akan terjadi pada sisi tampilannya, dan dijamin akan membuat OS ini menjadi semakin cantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya