SOLOPOS.COM - Ilustrasi Razia ANgkutan (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Hingga Senin (6/11/2017) kemarin, sejumlah 22 sepeda motor telah diamankan Polresta Jogja dalam Operasi Zebra 2017

Harianjogja.com, JOGJA– Hingga Senin (6/11/2017) kemarin, sejumlah 22 sepeda motor telah diamankan Polresta Jogja dalam Operasi Zebra 2017. Padahal Operasi yang baru dimulai Rabu (1/11/2017) lalu itu masih bergulir hingga Selasa (14/11/2017) minggu depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Senin pagi, Polisi Resor Kota (Polresta) Jogja telah mengamankan 15 kendaraan bermotor roda dua. Adapun menjadi 22 kendaraan dikarenakan Operasi Zebra lanjutan yang dilakukan di tempat parkir Abu Bakar Ali, Kotabaru. Dalam operasi itu, polisi mendapati tujuh pengemudi dan kendaraan bermotor tanpa kelengkapan surat apapun.

”Betul, ada tambahan tujuh unit kendaraan bermotor roda dua dari Operasi Zebra di Kotabaru,” kata Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli, Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tugiman.

AKP Tugiman menambahkan bahwa 22 sepeda motor bisa kapan saja diambil kapan saja. Hanya pengambilan itu harus dilengkapi surat pembayaran tilang dari kejaksaan dan surat kendaraan yang cocok dengan sepeda motor yang diminta. “Biasanya pada hari Senin di kejaksaan, silakan ambil jika sudah lengkap syaratnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Jogja, Komisaris Polisi (Kompol) Dwi Prasetyo membenarkan bahwa jumlah sementara 15 sepeda motor telah diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Jogja. Menurutnya jumlah 15 sepeda motor itu telah melebihi jumlah kendaraan motor yang disita dari Operasi Zebra tahun sebelumnya.

“Tapi yang menjadi tujuan utamanya adalah meminimalisir jumlah kecelakaan lalu lintasnya,” jelasnya mengenai jumlah kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya