SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kepolisan Daerah Metro Jaya telah mengamankan 40 senjata api hasil perampokan dari Januari hingga Maret 2012. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Kamis (22/3), hampir seluruh senjata api yang disita merupakan senjata api rakitan, sisanya pabrikan, dan ada juga yang organic.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Toni Harmanto menjelaskan pihaknya akan menelusuri asal muasal senjata api tersebut. Petugas, menurut Toni, kesulitan menelusuri peredaran dan penjualan senjata api. Sebab pelaku membeli senjata api secara putus dan pembuatan pistol dengan industri rumahan (home industry).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejahatan dengan senjata pistol rakitan diketahui telah merenggut nyawa wartawan senior TVRI Djuli Elvano. Ia tertembak di bagian dada oleh pelaku yang ingin merampok sepeda motornya. [vivanews/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya