SOLOPOS.COM - Rakhmat Sutomo (Dok.SOLOPOS)

Rakhmat Sutomo (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Dana Alokasi Khusus (DAK) 2010 senilai kurang lebih Rp 21 miliar akan segera direalisasikan. Khusus untuk pembangunan fisik perpustakaan, saat ini tinggal menunggu proses lelang yang rencananya dilaksanakan bulan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, mengungkapkan tahap perencanaan untuk pembangunan fisik perpustakaan sudah final. Sementara untuk pengadaan buku, alat peraga dan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), saat ini sedang disusun harga pokok standar (HPS) oleh tim teknis.

Ekspedisi Mudik 2024

“Target saya awal Oktober ketika anggaran perubahan digedok, surat perintah melaksanakan kerja (SPMK) sudah ditandatangani,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (8/9/2011).

Ia menegaskan, pada pemberian bantuan DAK, sekolah tidak menerima bantuan dalam bentuk uang, tapi asas manfaat.

Khusus untuk DAK 2010, ungkapnya, ada 26 SD yang menerima DAK paket I yang mencakup pembangunan perpustakaan beserta isinya, 26 SD menerima DAK paket II yang hanya mencakup isi perpustakaan.

Sementara untuk jenjang SMP, 16 sekolah menerima bantuan peningkatan sarana prasarana. Yaitu pembangunan ruang kelas baru empat ruang, pembangunan perpustakaan dua ruang, rehab rusak berat lima ruang dan rehab rusak sedang ada 18 ruang.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya