SOLOPOS.COM - Logo Mercedes Benz (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Jumlah produksi ini melewati angka tahun lalu sebanyak 2,4 juta unit.

Solopos.com, BERLIN – Grup otomotif Jerman, Daimler yang menaungi merek Mercedes-Benz, akan menaikkan kapasitas produksi guna membidik kenaikan penjualan menjadi 3 juta unit kendaraan pada tahun ini, atau melewati angka tahun lalu sebanyak 2,4 juta unit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pabrik-pabrik dalam jaringan produksi global kami berjalan dengan tingkat utilisasi yang tinggi,” ucap Markus Schaefer salah satu petinggi yang bertanggung jawab atas pembuatan dan pengadaan Mercedes-Benz Cars, dilansir Antara mengutip Reuters, Sabtu (19/3/2018). “Itu sebabnya kami memperluas kapasitas kami sesuai permintaan pasar dan bergerak menuju 3 juta unit,” kata dia.

Sejalan dengan penambahan produksi dan target penjualan, Mercedes-Benz akan menambah kendaraan baru sehingga ada sekitar 40 model yang dipasarkan secara global.

Pada akhir dekade ini, akan ada tiga lokasi produksi baru yang mulai beroperasi. Pertama adalah pabrik di Aguascalientes Meksiko, kedua pabrik di Kecskemet di Hungaria pada 2019, dan perusahaan Jerman itu akan membangun pabrik kedua di Beijing, menurut Automobilwoche.

Total investasi dalam proyek itu mencapai 3 miliar euro ($ 3,7 miliar), katanya. Pabrikan mobil Jerman itu mengatakan bahwa kenaikan penjualan dan pendapatan pada 2018 akan diimbangi dengan pengeluaran untuk investasi mobil listrik maupun swakemudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya