Daimler Masih Siap Boyong Prototipe Bus Listrik

Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) sebagai perusahaan distribusi kendaraan komersial Mercedes-Benz berencana untuk memboyong prototipe unit bus listriknya ke Indonesia pada kuartal I/2023 mendatang. 

 Bus listrik pesanan Pemkot Semarang karya PT Mobil Anak Bangsa diujicobakan di Balai Kota Semarang, Jumat (11/8/2022). (Solopos.com-Antara/I.C. Senjaya)

SOLOPOS.COM - Bus listrik pesanan Pemkot Semarang karya PT Mobil Anak Bangsa diujicobakan di Balai Kota Semarang, Jumat (11/8/2022). (Solopos.com-Antara/I.C. Senjaya)

Solopos.com, JAKARTAPT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) sebagai perusahaan distribusi kendaraan komersial Mercedes-Benz berencana untuk memboyong prototipe unit bus listriknya ke Indonesia pada kuartal I/2023 mendatang. President Director PT DCVI, Naeem Hassim, mengatakan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan sebelum pihaknya membawa prototipe bus listrik Mercedes-Benz ke Tanah Air, salah satunya yakni ketersediaan infrastruktur.

“Kami mau bawa prototipe bus listrik ke Indonesia, namun tentu harus mempertimbangkan infrastrukturnya. Contohnya, sekarang ini di mana stasiun pengisian daya untuk bus dan truk?” ujar Naeem kepada wartawan pada acara Media Luncheon di Ampera, Jakarta Selatan, Selasa, (27/9/2022).

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Sebelumnya, beredar informasi bahwa DCVI berencana untuk membawa prototipe bus listriknya pada akhir  2022 ini. Akan tetapi, Naeem menjelaskan bahwa pihaknya masih membutuhkan masukan dari para stakeholders terkait, serta melakukan riset pasar di Indonesia.

Baca Juga AirAsia Ride Segera Mengaspal di Indonesia

“Perusahaan kami tidak hanya menyediakan produknya begitu saja, kami perlu mendapatkan masukan-masukan dari para stakeholders dan bertanya kepada konsumen di Indonesia tentang apa yang mereka butuhkan,” ucap Naeem.

Selain mempertimbangkan infrastruktur, DCVI juga berkomitmen untuk menyediakan layanan konsultasi kepada konsumen. Mereka tidak ingin ketika produknya sudah dijual tetapi malah tidak bisa digunakan dengan maksimal oleh para konsumennya.

“Kami juga harus menyediakan layanan konsultasi dan purnajual, karena kalau tidak, begitu konsumen dapat produknya besok, tapi tidak bisa charger, mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya terhadap produk itu, dan mereka tidak tahu di mana servis kendaraannya,” sambungnya.

Baca Juga Uang Korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe

Oleh karena itu, pihak DCVI mendorong pemerintah Indonesia untuk mempersiapkan infrastruktur untuk kendaraan listrik sebaik mungkin, agar selaras dengan regulasi yang telah dikeluarkan. Sebab menurut dia, Indonesia memiliki pasar yang bagus untuk kendaraan listrik (EV).

Adapun DCVI mencatat kinerja penjualan yang positif untuk pasar ritel kendaraan niaga dengan bobot di atas 10 ton hingga Agustus 2022 ini. Untuk model Mercedes-Benz Axor, volume penjualan tumbuh sebesar 101 persen secara year on year (yoy) per Agustus tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, penjualan model Mercedes-Benz Actros meningkat 187 persen dan MB Bus 84 persen dibanding tahun lalu. Secara kumulatif, total penjualan retail untuk truk dan bus Mercedes-Benz hingga Agustus 2022 mencapai 1.676 unit.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Daimler Masih Siap Boyong Prototipe Bus Listrik

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Begini Cara Ikut Lelang Mobil Dinas Agar Terhindar dari Penipuan

      Agar terhindar dari penipuan, sebaiknya ketahui cara ikut lelang mobil dinas.

      Tilang Manual Diberlakukan Lagi, Ini Alasannya

      Baru-baru ini tilang manual terlihat kembali diberlakukan lagi setelah sempat meniadakan pemberian bukti pelanggaran secara langsung.

      Mengenal Pajak Mobil Listrik dan Aturannya

      Adapun aturan terkait tarif pajak mobil listrik masih mengacu pada PP No.73 Tahun 2019.

      Grup Mitsubishi Krama Yudha Serahkan Donasi untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

      Mitsubishi Krama Yudha Group mendonasikan dana sejumlah Rp575 juta untuk membantu warga terdampak bencana gempa Cianjur melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

      Berikut Ini Tanda-Tanda Wiper Mobil Rusak

      Mengingat fungsi penting wiper mobil, ketahui tanda-tanda saat komponen ini rusak.

      Yamaha FreeGo 125 Resmi Mengaspal di Yogyakarta, Harga Mulai Rp21,5 Juta

      Yamaha kembali meluncurkan produk teranyar motor matik Yamaha FreeGo 125 Connected di Yogyakarta di pengujung tahun 2022.

      Alva One, Motor Listrik Mirip Skuter Maxi

      Motor listrik Alva One dirancang untuk membawa tren baru dalam berkendara.

      Daftar Motor yang Bisa Ngecas HP, Cocok Buat Mobilitas Tinggi di Jalan

      Berikut ini daftar motor yang bisa buat ngecas HP, cocok bagi kalian yang punya mobilitas tinggi di jalan raya.

      Mantap! IKN akan Uji Coba Mobil Terbang pada 2024

      Uji coba mobil terbang di IKN itu memiliki pesan penting.

      Tips Memilih Asuransi Mobil Daihatsu yang Bagus

      Pialang asuransi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Anugrah Atma Adiguna atau Triple A menawarkan berbagai pilihan asuransi online terbaik dan terlengkap.

      Kerap Dianggap Sama, Ini Perbedaan Mobil Listrik dan Hybrid

      Berikut ini terdapat perbedaan mobil listrik dengan hybrid yang kerap dianggap sama.

      Ini Pilihan Mobil Hybrid Termurah di Indonesia

      Sebelum mengetahui mobil hybrid termurah di Indonesia ketahui terlebih dahulu perbedaan mild hybrid dan full hybrid.

      Seru! 6 Bikers Komunitas CBR Honda Jateng Melibas Trek Sirkuit Mandalika

      Para bikers Honda langsung memacu New CBR250RR untuk merasakan langsung performa tangguh dan kelincahan motor sport Honda ini.

      Meriah! Komunitas All New Ertiga ANE ID Chapter Jateng Rayakan HUT ke-3

      Kota Solo pada 28-29 Januari 2023 siap menjadi tuan rumah Munas komunitas All New Ertiga ANE ID dan menyukseskan kegiatan Munas ANE ID.

      Ini Aturan Membunyikan Klakson, Enggak Boleh Sembarangan

      Ada etika dan aturan yang harus dipahami oleh pengemudi kendaraan di jalan raya dalam membunyikan klakson

      Touring XSR 155, Peserta Yamaha Yard Built Finish di Waduk Sermo Kulonprogo

      Dalam kegiatan touring para peserta menggunakan motor XSR 155 hasil modifikasi para builder tersebut dalam program Yard Built Indonesia.