SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-PT Astra International Tbk-Daihatsu melalui produknya Xenia, menargetkan hingga akhir tahun ini bisa merebut pangsa pasar 22% di kelas multi purpose vehicle (MPV) low. Kehadiran All New Xenia diharapkan bisa mendongkrak pencapaian ini.

Disampaikan Branch Manager Daihatsu Solo, Guntur Riswadi, melalui Sales Supervisor, Harris W, posisi pangsa pasar Xenia per Oktober berada pada angka 18,87%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Angka itu mengantar Xenia berada pada peringkat tiga di kelasnya. Target kami adalah peringkat dua. Maka, ada beberapa program yang kami lakukan agar Desember ini penjualan bisa maksimal,” kata Harris, saat ditemui Espos, di ruang kerjanya, Senin (12/12).

Ia menyebutkan, beberapa upaya untuk menggenjot penjualan adalah penetrasi pasar yakni melakukan exhibition di kelas A. “Saat ini, kami gelar pameran serentak di Solo Square, Solo Grand Mall dan Palur Plaza.” Selain itu, Daihatsu juga bekerja sama dengan pihak leasing untuk memberikan program uang muka dan bunga kompetitif.

Di Solo, permintaan paling tinggi adalah All New Xenia 1.300 cc. “Alasannya jelas harganya lebih murah dari kompetitor dengan fitur lebih lengkap.”

Xenia, lanjut Harris, saat ini bisa menguasai sekitar 55% dari total penjualan Daihatsu di wilayah Soloraya. Porsi kedua adalah mobil niaga Gran Max dengan menguasai 25% dari total penjualan. Di kendaraan kelas SUV, Daihatsu punya Terios yang menguasai 15% dari total penjualan. “Sisanya adalah penjualan mobil <I>city car<I> Sirio dan Luxio di kelas MPV.” haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya