Daihatsu Rocky, Sahabat Eksis dengan Fitur Keselamatan Canggih

Selain itu, yang istimewa pada Daihatsu Rocky adalah teknologi keselamatan yang terdapat khusus pada varian ASA.

 Daihatsu Rocky. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Daihatsu Rocky. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-Sebagai mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang yang stylish dan modern, Daihatsu Rocky hadir bagi Sahabat yang berjiwa muda dan aktif. Daihatsu Rocky merupakan model Daihatsu pertama di Indonesia yang menerapkan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), serta dilengkapi dengan fitur keselamatan Advanced Safety Assist (ASA), pada varian tertingginya.

Setelah mendapatkan penyegaran sisi eksterior pada ajang pameran otomotif GIIAS 2022 yang lalu, Daihatsu Rocky tampil semakin sporty dengan aksen hitam pada area grill bagian depan, bodi spion samping (outer mirror), serta Black Alloy wheel 16’ inch untuk varian 1.2 X dan juga Gun Metal Skid Plate.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Tampilan eksterior ini dilengkapi dengan fitur terkini seperti Front LED Headlamp, Rear LED Combi Lamp, serta Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp (HMSL). Pada bagian kaki-kakinya, Rocky juga dilengkapi dengan Polished Alloy Wheel berdiameter mulai dari 16 – 17 inch tergantung varian yang dipilih, membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh.

Baca Juga:  Ramaikan GIIAS 2022, Daihatsu Geber Modifikasi Xenia Sport Bergaya JDM

Beralih ke sisi Interior, dashboard Daihatsu Rocky memiliki desain cockpit drive feeling yang nyaman dan modern. Pada bagian meter cluster, Rocky menyematkan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera penggunanya.

Tak hanya itu, Daihatsu Rocky juga memberikan tempat penyimpanan beragam yang dijamin dapat memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya, mulai dari laci penyimpanan pada kursi penumpang depan, seat under tray, front console storage, front console box, door pocket bottle holder, dan folded cup holder.

Baca Juga:  Daihatsu Luncurkan Penyegaran Rocky di GIIAS 2022, Simak Perubahannya

Melengkapi tampilan yang trendi, Daihatsu Rocky hadir dengan dua pilihan mesin, mulai dari 1.0L berteknologi Turbocharged yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar, serta 1.2L yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan Dual Mode CVT pada Rocky, membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Daihatsu Rocky
Daihatsu Rocky. (Istimewa)

Selain itu, yang istimewa pada Daihatsu Rocky adalah teknologi keselamatan yang terdapat khusus pada varian ASA. Sesuai namanya, fitur Daihatsu ASA atau Advanced Safety Assist ini bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Baca Juga: Daihatsu Beberkan Tips Aman Kendarai Mobil di Jalanan Naik-Turun

Adapun fitur ASA ini memiliki 6 fungsi, yaitu:

1.Pre-Collision Warning, yang berfungsi memberikan peringatan berupa bunyi ketika mobil akan menabrak;

2.Pre-Collision Braking, yang berfungsi memberikan asistensi dalam hal pengereman ketika mobil akan menabrak;

3.Pedal Misoperation Control, yang berfungsi melakukan kontrol pada pedal gas ketika pengemudi salah menginjak (bermaksud menginjek pedal rem, namun menginjak pedal gas);

4.Front Departure Alert, yang berfungsi memberikan peringatan berupa bunyi ketika kendaraan di depan sudah bergerak (biasanya pada saat lampu merah atau kemacetan);

5.Lane Departure Warning, yang berfungsi memberikan peringatan berupa bunyi ketika pengemudi melenceng dari jalur;

Baca Juga: Daihatsu Awesomeverse Hadir di GIIAS 2022 Surabaya, Intip Keseruannya

6.serta Lane Departure Prevention, yang berfungsi memberikan asistensi gerak mobil agar kendaraan tetap melaju di dalam jalur.

Selain ASA, Daihatsu Rocky juga dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur. Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA) tergantung varian dan tipe transmisi yang dipilih.

Baca Juga: Dukung Tren Elektrifikasi, Daihatsu Pamerkan Rocky Hybrid di GIIAS 2022

“Dapat dikatakan, Daihatsu Rocky sudah memiliki standard teknologi keselamatan yang tinggi. Dengan demikian, Sahabat bisa menikmati aman dan nyamannya berkendara bersama Daihatsu Rocky,” ujar Product I Department Head, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Dendy Triyanto dikutip dari keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Kamis (29/9/2022).

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Kerap Dianggap Sama, Ini Perbedaan Mobil Listrik dan Hybrid

      Berikut ini terdapat perbedaan mobil listrik dengan hybrid yang kerap dianggap sama.

      Ini Pilihan Mobil Hybrid Termurah di Indonesia

      Sebelum mengetahui mobil hybrid termurah di Indonesia ketahui terlebih dahulu perbedaan mild hybrid dan full hybrid.

      Seru! 6 Bikers Komunitas CBR Honda Jateng Melibas Trek Sirkuit Mandalika

      Para bikers Honda langsung memacu New CBR250RR untuk merasakan langsung performa tangguh dan kelincahan motor sport Honda ini.

      Meriah! Komunitas All New Ertiga ANE ID Chapter Jateng Rayakan HUT ke-3

      Kota Solo pada 28-29 Januari 2023 siap menjadi tuan rumah Munas komunitas All New Ertiga ANE ID dan menyukseskan kegiatan Munas ANE ID.

      Ini Aturan Membunyikan Klakson, Enggak Boleh Sembarangan

      Ada etika dan aturan yang harus dipahami oleh pengemudi kendaraan di jalan raya dalam membunyikan klakson

      Touring XSR 155, Peserta Yamaha Yard Built Finish di Waduk Sermo Kulonprogo

      Dalam kegiatan touring para peserta menggunakan motor XSR 155 hasil modifikasi para builder tersebut dalam program Yard Built Indonesia.

      Hasil Test Drive Toyota Kijang Innova Zenix: Istimewa

      Dimensi Kijang Innova Zenix ini membesar, yakni lebih panjang 20 mm, lebar 20 mm, dan wheelbase atau jarak sumbu roda depan dan belakang memanjang 100 mm.

      Biaya Perawatan Mobil Listrik Dibandingkan Mobil Konvensional

      Tidak sedikit orang bertanya-tanya soal biaya perawatan mobil listrik, apalah lebih murah atau justru lebih mahal dibandingkan mobil konvensional?

      Seru-seruan sambil Belajar lewat Joy of Creating Bersama Honda Motor Jateng

      Setiap peserta diberikan waktu 120 detik dan dinilai dari ketepatan penyusunan masing-masing part sehingga siap dirakit ke komponen terkait selanjutnya.

      Daftar Harga Chery Tiggo Series yang Resmi Rilis di Indonesia

      Resmi dirilis di Indonesia, Chery Tiggo hadir dalam beragam harga sesuai spesifikasinya.

      Ini Harga All New Toyota Kijang Innova Zenix untuk Jateng dan DIY

      Harga Toyota Kijang Innova Zenix dijual harga mulai Rp425 juta hingga Rp622 juta (on the road/OTR) untuk wilayah Jateng dan DIY.

      Ini Maksud Nama Zenix pada Toyota Kijang Innova Terbaru

      selama ini Toyota Kijang sudah menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Sehingga nama Kijang tetap dipertahankan pada produk terbaru, meskipun secara keseluruhan, Zenix sangat jauh berbeda dengan generasi-generasi Kijang sebelumnya.

      Daftar Mobil Hybrid di Indonesia Ini Patut Dilirik

      Ada sejumlah daftar mobil hybrid di Indonesia yang patut dilirik.

      Segini Konsumsi Bahan Bakar Toyota Innova Zenix Hybrid

      PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim konsumsi bahan bakar All New Kijang Innova Zenix hybrid lebih irit dari generasi sebelumnya

      Toyota Targetkan Penjualan Kijang Innova Zenix 4.000 Unit per Bulan

      Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan bahwa pihaknya menargetkan penjualan All New Kijang Innova Zenix sebanyak 4.000 unit per bulan.