Daihatsu Rocky, Mobil Compact SUV yang Berjiwa Muda

Peluncuran mini SUV Daihatsu Rocky produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia.

 Daihatsu Rocky (Dok. PT ADM)

SOLOPOS.COM - Daihatsu Rocky (Dok. PT ADM)

Solopos.com, SOLO — Peluncuran mini SUV Daihatsu Rocky produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Daihatsu Rocky merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain stylish dan sangat nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan.

Mengutip dari keterangan resminya, Jumat (9/7/2021), nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat. Rocky menjadi produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Ini adalah platform terbaru yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Baca Juga : Daihatsu Luncurkan Rocky 1.2L Terbaru di Indonesia

“Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur canggih terkini dengan harga bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya,” ujar Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Clustermeter Daihatsu Rocky
Clustermeter Daihatsu Rocky (Dok. PT ADM)

Daihatsu Rocky menawarkan 2 pilihan mesin, yakni 1.0 L, dan 1.2 L. Pada pilihan mesin 1.0 L bertipe 1KR-VET, Rocky telah dilengkapi dengan teknologi turbocharger yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Daihatsu juga memberikan pilihan variatif melalui mesin baru 1.2 L bertipe WA-VE 3 silinder yang bertenaga, tetap irit bahan bakar, serta dengan harga terjangkau yang hadir untuk pasar otomotif Indonesia, dan menjadi yang pertama di dunia.

2 Mode Transmisi CVT

Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan teknologi transmisi CVT (continuously variable transmission) terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang halus, responsif, sekaligus tetap hemat bahan bakar. Sehingga, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Safety Assist), khusus pada varian 1.0 L ASA. Fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo kamera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil. Sensor memberikan peringatan apabila mobil dalam potensi bahaya, dan melakukan pengereman otomatis pada kondisi tertentu untuk meminimalisasi dampak dari tabrakan.

Transmisi CVT Daihatsu Rocky
Transmisi CVT Daihatsu Rocky (Dok. PT ADM)

Ada pun fitur ASA ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu pre-collision warning, pre-collision braking, pedal missoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention.

Baca Juga : Daihatsu Rocky Rilis di Jateng, Harga Mulai Rp226,5 Juta

Pada sisi Eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini yang aktif dan trendi, seperti front LED headlamp, rear LED combi lamp, serta rear spoiler with high mount stop lamp membuat tampilan Rocky lebih modern. Serta velg berdiameter mulai dari 16 inci-17 inci yang membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh.

Rocky juga dibekali fitur keamanan lainnya, seperti rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur, serta SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (anti-lock brake system), EBD (electronic brakeforce distribution), VSC (Vevhicle stability control) dan HSA (hill start assist). Ketersediaan fitur ini sesuai dengan varian yang dipilih.

Bagasi Daihatsu Rocky
Bagasi Daihatsu Rocky (Dok. PT ADM)

Daihatsu Rocky tersedia dalam 2 tone color, yakni compagno red, dan Icy white khusus untuk varian 1.0 L dengan atap berwarna hitam yang memberikan kesan sporty, serta warna tunggal lainnya, seperti compagno red, yellow metallic, shining pearl white, classic silver metallic, dark grey metallic, dan ultra black solid. Dengan sederet fitur canggih terkini yang disematkan, Daihatsu Rocky tetap memiliki harga yang kompetitif di kelasnya.

Berita Terkait

Espos Premium

Perjalanan Makin Longgar,  Angkutan Darat Sudah Siap dengan Protokol Kesehatan Belum?

Perjalanan Makin Longgar, Angkutan Darat Sudah Siap dengan Protokol Kesehatan Belum?

Pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) pada moda transportasi darat  seperti bus menjadi bahan sorotan lantaran pengawasannya masih rendah. Penguatan pelaksanaan prokes penting guna menanggapi perubahan pandemi menjadi endemi.

Berita Terkini

Hore.. Diskon 100% PPnBM Diperpanjang Hingga Desember

Pemerintah resmi memperpanjang diskon 100% PPnBM hingga Desember 2021.

5 Hal yang Wajib Diperhatikan Pengguna Motor dengan Sistem Rem ABS

Lima hal yang harus diperhatikan dalam merawat rem dengan sistem ABS.

Pikap Legendaris 2 Tak, Suzuki ST20 alias Trungtung Dibanderol Hingga Rp26 Juta

Pikap legendaris keluaran Suzuki jenis ST20 berjuluk Trungtung masih ramai mewarnai pasar mobil bekas online dan ditawarkan hingga harga Rp26 juta.

Bersihkan Jamur Kaca Mobil, Cara Ini Bisa Anda Lakukan di Rumah

Pilihan cara membersihkan jamur kaca mobil yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Waduh! Jasa Pembuatan SIM Mejeng di Beberapa Marketplace

Penawaran jasa pembuatan SIM nongol di beberapa marketplace, hal ini menuai kritik dari warganet.

Soal Vlog Bikin SIM di Polsek, Mantan Menteri KKP Susi Unggah Klarifikasi

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti, mengunggah video klarifikasi atas video sebelumnya yang viral karena mengurus SIM mati 20 tahun di Polsek Pangandaran.

Kode Keras Layanan Samsat dan SIM Berbau Pungli, Warga Surat Presiden Jokowi

Dengan kalimat sindiran pembalap kelas dunia sulit dapat SIM A dan C di Indonesia, warganet bikin surat terbuka untuk Presiden Jokowi.

Pengumuman! Mobil LCGC akan Kena PPnBM Mulai Bulan Depan

Pemerintah akan mulai mengenakan PPnBM pada mobil mura atau LCGC mulai 16 Oktober 2021.

Belajar dari Kasus Avanza Berpelat Putih Viral, Tidak Semua Lebih Cepat Lebih Baik

Tak semuanya bisa lebih cepat lebih baik, terbukti aksi pengemudi Toyota Avanza di Jakarta mendahului berlakunya aturan pelat nomor justru kena teguran polisi.

Presiden Jokowi: Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang Satu-satunya di Asia Tenggara

Bermodal memiliki cadangan nikel terbesar di dunia, mimpi menjadi produsen baterai listrik terbesar diyakini Presiden Jokowi bakal terwujud tiga hingga lima tahun ke depan

Pabrik Mobil Listrik Indonesia Segera Beroperasi, Paling Lambat Mei 2022

Produksi mobil listrik bakal dimulai di Indonesia maksimal Mei tahun depan.

Daftar Harga Yamaha Vega Seperti Koleksi Presiden Jokowi di Kota Solo

Daftar harga lengkap Yamaha Vega 2001 seperti koleksi Presiden Joko Widodo, di Kota Solo.

Skema Hitung PPnBM Berubah, Update Harga Mobil Tunggu Kalkulasi

Ketentuan perhitungan PPnBM berdasarkan emisi dan kebutuhan BBM pada mobil mendorong para pelaku pemasaran mengkalkulasi lagi untuk menyusun harga baru.

Bahaya Tabrakan di Udara? Inilah Sistem Operasi Taksi Terbang yang Diperkenalkan EHang

Konsep pada sistem operasi taksi terbang yang diperkenalkan EHang tetap membutuhkan rute, lokasi lepas landas, pendaratan dan lokasi operator.

Ternyata Presiden Jokowi Masih Koleksi Yamaha Vega

Presiden Jokowi ternyata masih mengoleksi satu motor jenis Yamaha Vega tahun 2001.

Heboh Taksi Terbang, Ini Rekam Jejak EHang dari China

Heboh taksi terbang dari perusahaan teknologi China yang bakal menjalani uji coba terbang di Bali, Oktober mendatang.