SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JAKARTA—Dua orang penumpang Daihatsu Luxio tewas saat kecelakaan yang melibatkan mobil tersebut dengan mobil BMW X5 yang dikendarai oleh putra bungsu Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah Rajasa. Daihatsu mengatakan kalau mobil Luxio yang terlibat kecelakaan itu tidaklah dalam keadaan standar.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kepala Divisi Penjualan Domestik PT Astra Daihatsu Motor Rio Sanggau mengatakan kalau dirinya dan tim teknis Daihatsu baru melihat kondisi mobil itu dari foto-foto yang beredar.

Dari kondisi mobil Luxio itu, bangku baris ketiga yang harusnya menghadap ke depan telah dimodifikasi hingga berhadap-hadapan seperti di angkot.

“Saya lihat dari foto-fotonya, bangku baris ketiganya kelihatannya hadap-hadapan. Itu bukan standar kita. Dan kita tidak ada standar untuk bangku hadap-hadapan. Saya tidak tahu dia bikinnya dimana,” kata Rio kepada detikcom, Rabu (2/1/2013).

“Karena kita tidak ada standar untuk bangku yang berhadapan seperti itu, kalau ada konsumen yang minta dibuatkan seperti itu, kita juga tidak bisa. Karena sebagai pabrikan, banyak aspek yang harus kita pikirkan,” lugasnya.

Lalu ketika ditanya apakah Daihatsu sudah dihubungi oleh pihak kepolisian untuk membantu penyelidikan, Rio mengatakan kalau hal itu belum mereka terima. Pun jawaban yang sama tercetus ketika ditanya apakah ada kemungkinan pintu belakang Luxio terbuka ketika ditabrak.

“Belum ada. Tapi kalau diminta kita pasti bantu. Kalau sekarang ini, kita belum bisa kasih penjelasan lebih banyak karena mobil sendiri kan sudah dijaga petugas dan tim teknis kita belum lihat langsung. Kecuali kita diminta secara resmi untuk membantu investigasi, kita baru tahu kondisinya, begitu juga masalah pintu tadi. Kalau sekarang kita masih mereka-reka,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya