SOLOPOS.COM - Bengkel (JIBI/Bisnis)

Bengkel

Bengkel (JIBI/Bisnis)

PT Astra Daihatsu Motor  menggelar kegiatan plant visit educationteknologi otomotif bagi pelajar sekolah menengah kejuruan untuk mengembangkan sumber daya manusia yang mumpuni di bidangnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agus Wiryatno, Production Division Head PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari dedikasi Daihatsu dalam menyalurkan pendidikan bidang otomotif kepada para pelajar dan pada umumnya masyarakat di Tanah Air.

“Apalagi Astra Daihatsu Motor berada di Indonesia sejak tahun 1977 telah mencatat produksi mencapai sekitar 2.500.000 unit kendaraan berbagai tipe baik dengan merk Daihatsu maupun Toyota,”  katanya hari ini, Selasa (4/9/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, kegiatan plant visit education Daihatsu kali ini diikuti ratusan siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Jakarta dan SMKN 2 Surakarta yang dipusatkan di Assembly Plan, Sunter Jakarta.

Dia menjelaskan kegiatan plant visit education sebagai bentuk perhatian Daihatsu dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai agen pemegang merk Daihatsu di Tanah Air sejak 1977 dengan total produksi mencapai sekitar 2.500.000 unit kendaraan berbagai tipe baik bermerk Daihatsu maupun Toyota.

Seluruh kendaraan yang diproduksi Daihatsu di Indonesia memiliki standar kualitas sama dengan yang diproduksi di Jepang. Untuk itu, lanjutnya, mencapai sekitar 14% dari produksinya diekspor ke 46 negara di kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin.

“Sebagai contoh, secara rutin Daihatsu mengekspor varian Grand Max ke Jepang dengan nama Toyota Town Ace dan Lite Ace,” ujarnya.

 

Agus menjelaskan produksi Daihatsu untuk pasar domestik di Indonesia meliputi antara lain Daihatsu All New Xenia, Terios, Gran Max, Luxio serta Toyota All New Avanza dan Toyota Rush dengan volume penjualan yang cukup besar.

 

Menurutnya dengan teknologi Daihatsu yang mengacu pada prinsip Slim Simple Compact dalam meningkatkan kemampuan dan ketrampilan karyawan dengan serangkaian kegiatan pelatihan internal.

Dia menjelaskan dalam upaya meningkatkan kualitas produk Daihatsu, salah satu kunci suksesnya adalah ketersediaan sumber daya manusia yang terbaiknya, termasuk dengan menjaring putra putri terbaik lulusan dari sekolah menengah kejuruan di Tanah Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya