Tutup Iklan
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Badmintonindonesia.org

Solopos.com, JAKARTA—Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Di babak pertama yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019) malam WIB, pasangan yang dikenal dengan panggilan Owi/Butet ini mengalahkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikk, dengan skor 21-15, 21-15.

Owi/Butet menempati unggulan keempat di turnamen ini yang akan menjadi turnamen terakhir Butet sebelum pensiun dari bulu tangkis.

Sementara itu, di sektor ganda putra, Akbar Bintang Cahyono/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, belum berhasil menjajaki babak utama setelah gagal mengatasi perlawanan wakil Thailand, Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura, lewat pertandingan tiga game, 21-8, 15-21, 16-21.

Akbar mengakui mereka bermain terlalu terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan. "Kami kurang tenang, terlalu mau mematikan lawan. Seharusnya tidak mati malah mati sendiri. Kami masih kurang pengalaman dan banyak membuang pukulan, masih sering salah arahnya," tutur Akbar dikutip dari badmintonindonesia.org, Selasa.

"Kami baru masuk pelatnas utama tahun ini, sejauh ini belum pernah sharing dengan senior-senior kami. Tahun ini kami berharap bisa melewati babak pertama dan kedua di tiap turnamen. Sudah lima turnamen ini kami kalah di babak pertama dan kadang saat bermain jadi kepikiran, masak sih harus kalah lagi di babak pertama?" ungkap Reza.

Avatar
Editor:
Tri Wiharto

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten