SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

JOGJA—Sebanyak 10 Usaha Kecil Mikro (UKM) di Jogja menerima bantuan sarana produksi dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Selasa (13/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Astra Daihatsu mengucurkan anggaran sedikitnya Rp150 juta untuk UKM yang berwujud sarana produksi. Masing-masing UKM mendapat jatah rata-rata Rp10 juta.

Bantuan sengaja diwujudkan berupa barang agar dapat langsug digunakan untuk memperlancar usaha. Program Corpoorate Social Responsibility (CSR) itu sebagai komitmen produsen mobil Daihatsu untuk menyejahterakan masyarakat.

Head Domestic Marketing Division, PT Astra Daihatsu Motor, Rio Sanggau menuturkan pemberian program bantuan ke UKM telah dimulai beberapa bulan lalu, kali ini Jogja yang menjadi target.

“Diawali dengan pemberian bantuan ke UKM di sekitar pabrik Daihatsu Cikarang, program ini terus berlanjut di seluruh tanah air,” ungkapnya. Ditargetkan sebanyak 105 UKM akan menerima bantuan sesuai dengan usia Daihatsu yang telah mencapai 105 tahun.

Kepala Cabang ADM Jogja, Boetaram Djaja Hardja mengatakan, di Jogja UKM yang berhak menerima bantuan tak hanya sekadar warga yang berusaha namun keberadaan usaha itu juga memberi manfaat lebih bagi masyarakat sekitar domisili, selain memang mereka benar-benar membutuhkan bantuan.

“Kami memprioritaskan kepada UKM yang benar-benar membutuhkan,” katanya. Daihatsu juga tak melepas begitu saja UKM yang mereka bantu. Sebanyak 10 pelaku UKM itu diajak ke Jakarta untuk mendapatkan pelatihan guna meningkatkan kapasitas pelaku usaha, mereka bergabung dengan ratusan pelaku UKM lainnya yang juga menerima bantuan dari Daihatsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya