SOLOPOS.COM - Perodua Axia Advence/Funtasticko

Harianjogja.com, JAKARTA – Mobil murah Astra Daihatsu Ayla, yang semula dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia, ternyata juga masuk ke Malaysia melalui produsen mobil afiliasi Daihatsu, yakni Perodua.

Di negeri jiran itu, Daihatsu Ayla menjelma menjadi Perodua Axia dan diposisikan sebagai mobil murah atau budget car.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut rencana, Axia akan meluncur secara resmi di Malaysia pada bulan ini dalam tiga varian, yakni G, SE dan Advance.

Sosok dan fitur mobil ini tidak jauh berbeda dengan Daihatsu Ayla di Indonesia, melainkan mengalami sedikit revisi pada tampang depan dan belakang serta interior baru.

Berdasarkan gambar yang diperoleh funtasticko yang dikutip indianautosblog, Rabu (6/8/2014), Perodua Axia tipe G dan SE memiliki tampang yang sama dengan grill vertikal sejajar, sementara tipe Advance yang merupakan varian tertinggi tampak lebih agresif.

Tampilan depan Axia Advance diperkuat dengan grill lebar dipadu lampu depan proyektor dan foglamp, serta bumper belakang yang sporty.

Dapur pacu mobil ini tetap mengadopsi mesin bensin Ayla berkapasitas 1.000 cc, yang menghasilkan tenaga maksimum 66 PS (65 bhp) dan torsi puncak 87 Nm. Transmisi yang tersedia yakni 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis.

Harga resmi mobil ini belum dipublikasikan, tetapi sejumlah diler di negara itu beberapa waktu lalu sudah membuka inden Axia dengan harga mulai dari 52.400 ringgit untuk varian strandar hingga 64.500 ringgit untuk varian tertinggi (Advance).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya