SOLOPOS.COM - Ilustrasi bulu tangkis (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Daihatsu Astec Open kali ini digelar di GOR USM Semarang dengan diikuti 556 pebulu tangkis muda.

Semarangpos.com, SEMARANG – Setelah sukses digelar di Kota Solo, turnamen bulu tangkis yang diperuntukan bagi para pebulu tangkis muda, Daihatsu Astec Open, kini dihelat di Semarang. Sekitar 556 pebulu tangkis muda tampil dalam ajang yang digelar di GOR Universitas Semarang (USM), Rabu-Sabtu (7-10/9/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ke-556 peserta itu merupakan pebulu tangkis dari berbagai kota dan kabupaten di Jateng. Tercatat ada 81 klub bulu tangkis yang mengirimkan wakilnya di ajang Daihatsu Astec Open Semarang ini,” ujar salah seorang anggota panitia Daihatsu Astec Open Semarang, Hariyanto, kepada Semarangpos.com, Jumat (9/9/2016).

Daihatsu Astec Open ini merupakan event yang masuk dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan berlangsung 18 April-15 Oktober 2016.

Event ini disponsori oleh salah satu produsen mobil ternama, yakni Daihatsu dan perusahaan pemegang merek peralatan bulu tangkis milik pasangan peraih medali emas Olimpiade 1992, Alan Budikusuma dan Susy Susanti, Astec.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Daihatsu Astec Open kali ini digelar di tujuh kota di Indonesia, yakni Medan, Makassar, Surabaya, Solo, Semarang, Palembang dan Jakarta. Juara di setiap kota nanti akan dipertemukan dalam babak grand final yang berlangsung di GOR Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, 9-15 Oktober 2016. Kejuaraan ini dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, yaitu Usia Dini, Anak-anak, Pemula, Remaja, Taruna, Dewasa dan Veteran.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, berharap dengan digelarnya event ini akan melahirkan para pebulu tangkis muda berbakat yang kelak bisa melanjutkan prestasi bulu tangkis Indonesia di tingkat dunia. “Melalui turnamen ini kami ingin mendukung perkembangan bulu tangkis di Indonesia. Daihatsu berharap turnamen ini dapat melahirkan atlet muda bulu tangkis yang mampu berkiprah di ajang bulu tangkis nasional maupun internasional,” tulis Amelia dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Jumat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya