SOLOPOS.COM - Warga melintasi Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di Desa Girijati, Purwodadi, Gunungkidul pekan lalu. Kawasan JJLS di pesisir pantai kini diincar investor. (Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

Underpass Kentungan & Gejayan, pembangunan sementara tertunda.

Harianjogja.com, SLEMAN — Pembangunan underpass persimpangan Kentungan dan Affandi tertunda karen alasan keterbatasan anggaran. Pendanaan difokuskan pada pembangunan Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS) dan pemantapan aset yang sudah ada.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Baca Juga : Underpass Kentungan & Gejayan Krusial untuk Memecah Kepadatan

Pembangunan underpass yang bakal memecah kemacetan ini tertunda sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Nandang Sungkono, Asisten Perencanaan dan Program Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah DIY mengatakan proyek tersebut sebenarnya sudah sampai tahap penyusunan dokumen perencanaan pembebasan lahan. Hanya saja, pelaksanaan konstruksinya memang pasti tidak bisa dilakukan pada 2018 mendatang.

“Pusat merencanakan fokus pada JJLS[Jalur Jalan Lingkar Selatan] tersambung dulu jadi uangnya ke sana [JJLS] dulu” ujarnya ditemui di kantornya, Jumat (15/9/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya