SOLOPOS.COM - Daniel Marthin (kiri) dan Leo Rolly Carnando saat bertanding di Indonesia Masters 2023. (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia memastikan menempatkan tiga wakil di babak final Indonesia Masters 2023 setelah ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menumbangkan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di semifinal, Sabtu (28/1/2023).

Bertanding di lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Leo/Dainel harus menjalani duel ketat dengan Hoki/Kobayashi lewat rubber game dengan skor 18-21, 21-17 dan 21-3.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan kemenangan Leo/Dainel ini Indonesia menempatkan tiga wakil di final Indonesia Masters 2023 yang akan dimainkan pada Minggu (29/1/2023). Sebelumnya Indonesia sudah memastikan satu gelar dari sektor tunggal putra.

Dua wakil Indonesia akan berhadapan di final setelah mengalahkan lawan masing-masing di semifinal hari ini. Mereka adalah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dengan demikian seluruh wakil tuan rumah yang bertanding di babak semifinal Indonesia Masters 2023 hari ini semua lolos ke babak final.

Sementara itu, keberhasilan Chico Aura Dwi Wardoyo dalam mengalahkan Ng Ka Long Angus pada semifinal Indonesia Masters 2023 tak lepas dari kemampuannya untuk tetap tenang dan fokus meski menghadapi tekanan dalam tiga game.

“Yang pasti coba buat lebih tenang ya, fokus ke diri sendiri dan tidak memikirkan poin atau apa jadi bisa lebih fokus ke permainan,” kata Chico seusai pertandingan dikutip Antara.

“Tadi di game pertama untuk strateginya sudah lumayan benar, cuma kurang fokus dan konsisten. Pada gim kedua dan ketiga bisa lebih tenang, bisa mengeluarkan permainan dan strategi dengan baik,” kata dia.

Chico tak menutupi kegembiraannya setelah melaju ke partai puncak dan mengantarkan dia bertarung melawan rekan senegaranya besok.

Dia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar yang sudah menyaksikan permainannya yang berlangsung selama 83 menit di semifinal Indonesia Masters 2023 tersebut.

Baginya, dukungan penonton yang menyaksikan secara langsung Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan menjadi penambah semangatnya untuk bermain maksimal meski menghadapi tekanan berat dari lawan.

“Ya senang juga bisa dapat dukungan sebesar itu. Itu juga menambah semangat dan motivasi buat saya,” kata Chico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya