SOLOPOS.COM - Ryamizard Ryacudu dan Prabowo Subianto. (Antara/M. Risyal Hidayat)

Solopos.com, SOLO -- Benar-tidaknya kabar bahwa Prabowo Subianto tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) akhirnya mendapat kepastian. Jika sebelumnya, petinggi DPP Partai Gerindra belum bisa memastikan, kini Juru Bicara Prabowo sendiri yang angkat bicara.

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengonfirmasi kabar itu. Dia membenarkan bahwa Prabowo memang tak akan mengambil gajinya sebagai Menhan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Saya ingin mengkonfirmasikan kpd sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dg informasi yg menyatakan Pak @prabowo tdk akan mengambil gajinya sbg Menteri di @Kemhan_RI adl BENAR," demikian bunyi keterangan yang muncul di akun Twitter @Dahnilanzar, Rabu (30/10/2019).

Menurut Dahnil, langkah Prabowo tidak mengambil gaji didasarkan komitmennya mengabdi untuk negara. "Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara," katanya.

Prabowo Diundang ke AS, Pakar: Bisa-Bisa Malah Dipanggil Pengadilan

Sebelumnya, beredar isu di media sosial bahwa Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tak mengambil gaji dan fasilitas lain. Isu itu berkembang setelah muncul berita bahwa Prabowo masih menggunakan mobil pribadi.

Beredar isu di media sosial bahwa Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tak mengambil gaji dan fasilitas lain. Isu itu berkembang setelah muncul berita bahwa Prabowo masih menggunakan mobil pribadi.

"Memang betul Pak Prabowo menggunakan mobil pribadi beliau," kata Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade dalam wawancara jarak jauh live yang disiarkan live di TVOne, Selasa (29/10/2019).

Prabowo Masuk Kabinet, Agenda Besar Apa Lagi?

Sedangkan soal isu Prabowo tidak mengambil gaji sebagai menteri, Andre mengaku belum bisa memastikannya. "Iya sama seperti mobil dinas tadi, saya sudah tanyakan pimpinan kami di DPR, tapi pimpinan belum bisa mengonfirmasi," jawab Andre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya