SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri BUMN Dahlan Iskan telah mengajak mitra strategis asal China dan Korea untuk merealisasikan proyek sawah dengan produksi 1 juta ton beras. Hal ini merupakan bagian dari program Penciptaan sawah baru di Kalimantan Timur seluas 100.000 hektar yang memang menjadi prioritas Kementerian BUMN. Hal itu disampaikan Dahlan di kantornya, Selasa (27/12). Hingga kini sudah ada investor yang melirik mega proyek ini, antara lain China dan Korea telah menyampaikan ketertarikannya dalam pelaksanaan proyek 100.000 hektar lahan sawah baru dengan sistem pasang surut.

Sejak ide ini terlontar, Pemerintah daerah (Pemda) Kalimantan Timur pun menunjukkan antusias yang tinggi. Bahkan, Pemda setempat berjanji menyediakan lahan dan infrastruktur. Penanaman padi dalam proyek ini akan dimulai November 2012, atau berbarengan dengan musim tanam tahun depan. Proyek menghabiskan dana 6 triliun rupiah, dengan melibatkan tiga pihak BUMN pertanian yaitu Sang Hyang Seri, Perhutani, dan Pusri. [dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya