SOLOPOS.COM - Dahlan Iskan (dok)

Dahlan Iskan (dok)

SRAGEN--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, memastikan Tarif Dasar Listrik (TDL) tidak akan naik. Termasuk semua produk BUMN, kecuali bahan bakar minyak (BBM).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pernyataan itu disampaikan Dahlan seusai menghadiri acara Pertemuan Petani Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K), Distributor, Investor dan Penangkar Benih di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sragen, Jumat (16/3/2012).

Pada acara itu, hadir pula Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Hidayat Nyakman, Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Holdings (Pusri) Arifin Tasrif, Kepala Bulog Tri Fajarjanto, Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman.

Saat ditanya apakah TDL akan naik, Dahlan menjawab dengan tegas tidak akan menaikkan TDL tahun ini. “TDL kan memang enggak naik kan. TDL sudah diputuskan enggak akan naik. Itu dilakukan supaya tidak membebani masyarakat lagi karena BBM sudah dipastikan akan naik,” ujarnya sembari memamerkan deretan gigi warna putih senada dengan warna kemeja lengan panjangnya.

Lebih lanjut, Dahlan mengatakan semua produk milik BUMN, termasuk obat, pestisida dan lain-lain tidak akan naik, kecuali BBM.

“Kalau BBM sudah tidak bisa diubah lagi. Karena sudah diputuskan akan naik. Kalau produk BBM yang lain, enggak boleh naik karena kasihan rakyat kalau semua harga naik. Pupuk juga enggak akan naik. Obat juga.”

Kebijakan menaikkan harga BBM menjadi solusi yang diambil pemerintah ketimbang harus melakukan impor seperti usulan salah satu partai koalisi.

“Ada yang menolak kenaikan harga BBM tetapi mayoritas menyetujui maka mereka yang menolak saya yakin sudah memahami. Enggak ada solusi lain selain menaikkan harga BBM. Kalau ada solusi lain, pasti sudah kami lakukan. Kalau mau impor malah tambah enggak karuan. Soal di demo kan sudah biasa. Mana ada, kenaikan harga BBM tidak didemo,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya