SOLOPOS.COM - Menteri BUMN, Dahlan Iskan (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Menteri BUMN, Dahlan Iskan (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencopot Direktur Utama (Dirut)  PT Sang Hyang Sri (Persero), Kaharuddin, karena telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Menteri BUMN, Dahlan Iskan, menuturkan Kaharuddin diminta berkonsentrasi menyelesaikan kasus yang sedang dihadapinya.

“Kami mencopot Dirut Sang Hyang Sri karena telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung,” ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Kaharuddin dicopot mulai hari ini. Surat pencopotan sedang dipersiapkan dan segera diteken pada hari ini juga.

Selain itu, Dahlan sedang mempersiapkan pengganti Kaharuddin agar kegiatan bisnis perusahaan pelat merah itu tidak terganggu.

Sebelumnya, Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung menerbitkan surat perintah penyidikan untuk kasus korupsi proyek pengadaan benih di Kementerian Pertanian.

Surat perintah ini diterbitkan setelah penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Setia Untung Arimuladi mengatakan penyidik telah menetapkan tiga orang tersangka berdasarkan Surat Perintah Penyidikan masing-masing Nomor : print-16/F.2/Fd.1/02/2013, print-17/F.2/Fd.1/02/2013, dan print-18/F.2/Fd.1/02/2013 tanggal 8 Februari 2013.

Ketiga orang tersangka itu adalah Direktur Utama PT Sang Hyang Sri (Persero), Kaharudin; karyawan PT Sang Hyang Sri, Subagyo, dan Manajer Kantor Cabang PT Sang Hyang Sri, Hartono.

Ketiganya diduga melakukan tindak pidana korupsi pengadaan benih di Kementan tahun 2008-2012.

Herdiyan, Hanum K Dewi/JIBI/Bisnis Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya