SOLOPOS.COM - Halte Bus Batik Solo Trans (BST) ambruk akibat tertimpa dahan pohon yang roboh di Jl. Bhayangkara, Tipes, Serengan, Solo, Selasa (25/2/2020). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Halte Batik Solo Trans (BST) di Jl. Bhayangkara, Tipes, Serengan, Solo, tepatnya di depan Lottemart ambruk karena tertimpa dahan pohon yang roboh, Selasa (25/2/2020) siang.

Akibat kejadian itu, dua pelajar SMP yang sedang berteduh di halte terluka.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tragedi Sungai Sempor Bikin Pramuka Karanganyar Larang Kegiatan Ekstrem

Ekspedisi Mudik 2024

Wartawan Solopos, Ichsan Kholif Rahman, melaporkan insiden terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Kala itu sedang turun hujan deras sehingga sejumlah siswa yang pulang sekolah berteduh di halte itu.

Saksi mata yang juga pekerja di Shop & Drive, Husna, menuturkan dahan pohon patah saat terjadi hujan deras dan langsung menimpa halte BST hingga ambruk.

Banjir Juga Rendam Bekasi, Sejumlah Warga Terpaksa Mengungsi

Kala itu, sejumlah pelajar yang berteduh di bawah atap halte berlarian menyelamatkan diri namun ada enam orang tertinggal dan tertimpa halte.

Warga kemudian membantu mengevakuasi para pelajar tersebut dan mereka kemudian dibawa ke Klinik White Rose di dekat lokasi kejadian.

Diplomasi Sayur Bening untuk Perjodohan Dedy-Sukiman Hadapi Pilkada Sragen 2020

Petugas Klinik White Rose, Sinta Maharani, menyampaikan, dari enam pelajar yang tertimpa halte itu, dua di antaranya mengalami luka lecet di punggung dan lutut. Sedangkan empat pelajar lainnya tidak terluka.

"Tindakan yang kami lakukan membersihkan luka mereka," ungkap dia. Para pelajar itu menurutnya telah diperbolehkan pulang setelah dirawat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya