SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengukur payudara. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah faktor mempengaruhi ukuran payudara wanita, lalu negara manakah yang kaum perempuannya memiliki ukuran terbesar? Sebagaimana diketahui ukuran dada ini dipengaruhi oleh genetika, nutrisi dan diet, berat badan dan indeks massa tubuh (BMI), tingkat kebugaran, dan usia.

Ukuran dada seorang wanita tidak konstan dan seringkali bervariasi tergantung pada siklus menstruasinya dan apakah dia hamil atau menyusui. Demi alasan kecantikan, tak sedikit wanita rela melakukan operasi plastik untuk memperbesar payudara mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bisa dibilang cara terbaik untuk menentukan ukuran payudara terbesar atau terkecil di suatu negara adalah dengan memeriksa angka penjualan untuk berbagai ukuran bra yang dijual. Akhirnya, ukuran bra mungkin berbeda dari satu produsen ke produsen lainnya bahkan di negara yang sama.

Meskipun setidaknya ada enam sistem ukuran bra berbeda yang digunakan di seluruh dunia (contoh termudah adalah bahwa beberapa negara menggunakan inci, seperti 34C, dan negara lain mengukur dalam sentimeter, seperti 70C), ukuran bra umumnya dinyatakan dengan ukuran cup.

Baca Juga: Cek Yuk! Begini Macam-Macam Bentuk Payudara Normal

Mengutip laman worldpopulationreview.com, Kamis (21/4/2022), sebagai aturan, angka tersebut mewakili pengukuran horizontal di sekitar area “pita” atau “underbust” tepat di bawah payudara. Untuk menentukan ukuran cup, fitter mengukur di sekitar bagian paling penuh dari payudara (biasanya sejajar dengan puting) dan membandingkannya ke underbust. Semakin besar perbedaan antara pengukuran ini, semakin besar ukuran cup. Pengukuran ini biasanya dinyatakan dalam huruf, dengan A cup menjadi yang terkecil dan bergerak ke atas melalui alfabet ke D (atau lebih tinggi) dari sana.

Dalam beberapa sistem, variasi tambahan dalam ukuran cup dicatat oleh tingkat mulai dari 5 hingga 1. Ukuran bra dalam sistem seperti itu akan berkisar dari DD-5 pada ukuran terbesar hingga A-1 pada ukuran terkecil. Huruf berulang juga digunakan pada waktu tertentu, terutama pada setiap ujung spektrum pengukuran. Misalnya, mungkin ada ukuran AA yang lebih kecil dari A, dan AAA yang lebih kecil lagi. Sebaliknya, D dapat diikuti oleh DD dan DDD yang semakin besar.

Dengan demikian, daripada hanya berasumsi bahwa 34B baru (misalnya) dalam satu merek akan cocok dengan 34B yang sudah dipakai dari merek lain, adalah bijaksana untuk mengetahui ukuran seseorang dalam inci dan mencari ukuran yang sesuai pada pembuat bra baru. bagan.
Patut dicatat bahwa ukuran payudara berkorelasi cukup erat dengan BMI keseluruhan, yang menggambarkan fakta bahwa penambahan berat badan seringkali dapat disertai dengan ukuran cup yang lebih besar.

Baca Juga: Tidak Perlu Minder! Ini Keuntungan Punya Payudara Kecil

Secara keseluruhan, negara dengan ukuran payudara terbesar terkonsentrasi di Eropa dan Amerika Serikat. Ukuran payudara terkecil terkonsentrasi di negara-negara Afrika dan Asia Tenggara. Para ahli menyarankan ini sebagian besar disebabkan oleh kedua genetika, karena wanita di wilayah ini cenderung lebih kecil secara keseluruhan, dan fakta bahwa wanita di daerah ini sering menjalani gaya hidup yang lebih aktif, yang dapat menurunkan massa tubuh dan ukuran payudara.

Berikut ini daftar urutan negara dengan ukuran payudara rata-rata terbesar seperti dikutip dari worlddata.info, Kamis (21/4/2022):

1. Norwegia C-D
2. Luksemburg C
3. Icelan C
4. AMerika Serikat C
5. Inggris C
6. Venezuela B-C
7. Colombia B-C
8. Swedia B-C
9. Belanda B-C
10. Kanada B-C
11. Georgia B
12. Australia B
13. Bosnia dan Herzegovina B
14. Swiss B

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya