SOLOPOS.COM - Kylian Mbappe punya peluang menjadi top skor Piala Dunia 2022, salah satu syaratnya Prancis terus melaju jauh sehingga Mbappe punya kans menambah jumlah golnya. (Twitter/@KMbappe)

Solopos.com, SOLO – Piala Dunia 2022 Qatar mulai memasuki babak 16 besar nanti malam. Persaingan negara peserta ketat untuk menjadi yang terbaik. Tak ketinggalan pula persaingan pemain dalam memperebutkan gelar top skor atau pencetak gol terbanyak.

Berikut ini daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 Qatar hingga babak penyisihan grup usai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebanyak 64 pertandingan, 32 tim, dan 831 pemain unjuk kemampuan di ajang Piala Dunia 2022 kali ini. Namun demikian, siapa di antara pemain tersebut yang akan menyelesaikan turnamen sebagai top skor atau pencetak gol terbanyak yang akan mendapatkan sepatu emas?

Dikutip dari laman resmi FIFA dan disarikan dari berbagai sumber diketahui bahwa hingga babak penyisihan grup berakhir dini hari tadi persaingan top skor Piala Dunia 2022 masih sangat ketat.

Nama-nama striker maut seperti Kylian Mbapp, Alavaro Morata, Marcus Rashford untuk sementara menjadi pemimpin top skor Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 3 Mitos Kutukan Sepak Bola di Piala Dunia, Bikin Deg-Degan

Di belakang mereka ada nama Lionel Messi, Bruno Fernandes, maupun Bakayu Saka menguntit dengan selisih jumlah gol sangat ketat.

Dari sederet nama yang masuk dalam daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 tersebut, beberapa di antaranya dipastikan tak bisa lagi menambah gol karena negara mereka sudah tersingkir dari persaingan.

Berikut ini daftar top skor sementara Piala Dunia 2022:

Enner Valencia (Ekuador*), 3 gol
Kylian Mbappe (Prancis), 3
Cody Gakpo (Belanda), 3
Alvaro Morata (Spanyol), 3
Marcus Rashford (Inggris), 3
Ferran Torres (Spanyol), 2
Mehdi Taremi (Iran*), 2
Olivier Giroud (Prancis) 2
Richarlison (Brasil), 2
Lionel Messi (Argentina), 2
Andrej Kramaric (Kroasia), 2
Mohammed Kudus (Ghana*), 2
Cho Geu-sung (Korea Selatan), 2
Bruno Fernandes (Portugal), 2
Bukayo Saka (Inggris), 2
Salem Al-Dawsari (Arab Saudi*), 2
Ritsu Doan (Jepang), 2
Kai Havertz (Jerman*) 2
Niclas Fullkrug (Jerman*) 2
Giorgian de Arrascaeta (Uruguay*), 2
Aleksandar Mitrovic (Serbia*), 2
Breel Embolo (Swiss), 2
Vincent Aboubakar (Kamerun*), 2

Keterangan: tanda (*) menunjukkan negara tersebut sudah tersingkir dari Piala Dunia 2022 sehingga gol pemain yang bersangkutan tak mungkin bertambah lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya