SOLOPOS.COM - Lionel Messi seusai mencetak gol ke gawang Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLO—Gol Lionel Messi ke gawang Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 membuat kapten Argentina itu langsung menyodok ke papan atas dalam daftar top skor sementara Piala Dunia 2022.

Messi mencetak gol pembuka kemenangan Tim Tango atas Australia, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB pada menit ke-35 yang membuat koleksi golnya di Piala Dunia 2022 menjadi 3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarka statistik Transfermarkt, Messi berada di posisi kedua klasemen top skor bersama lima pemain lainnya yang sudah mencetak 3 gol. Posisi pertama ditempati oleh penyerang Spanyol Alvaro Morata. Bomber Prancis Kylian Mbappe berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari ini: Prancis vs Polandia, Inggris vs Senegal

Messi mencetak gol ketiga di Piala Dunia 2022 di hari istimewa. Dikutip dari Bisnis, gol itu terjadi pada laga ke-1000 Lionel Messi. Selain itu, satu gol di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan, membuat Messi total telah mencetak sembilan gol di ajang Piala Dunia.

Catatan 9 gol milik Messi itu membuatnya melewati rekor Cristiano Ronaldo di ajang empat tahunan tersebut. Diketahui, Ronaldo baru mengoleksi 8 gol di turnamen Piala Dunia sepanjang kariernya.

Bukan hanya melewati CR7, rekor Diego Maradona pun dipatahkannya. Maradona diketahui hanya punya catatan 8 gol di Piala Dunia, sama dengan koleksi Ronaldo saat ini.

Baca Juga: Road to Final Piala Dunia 2022: Seru! Belanda Jumpa Argentina di Perempat Final

 

Daftar top skor sementara Piala Dunia 2022:

(Nomor, Nama, Penampilan, Jumlah Gol)

1              Álvaro Morata (Spanyol)                3              3

2              Lionel Messi (Argentina)               4              3

3              Kylian Mbappé (Prancis)               3              3

4              Marcus Rashford (Inggris)            3              3

5              Cody Gakpo (Belanda)                   4              3

6              Enner Valencia  (Ekuador)            3              3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya