SOLOPOS.COM - Taisei Marukawa saat melawan Persik Kediri. (Twitter Persebaya)

Solopos.com, SOLO – Para penyerang asing menunjukkan ketajamannya di ajang BRI Liga 1. Mereka mendominasi daftar pencetak gol terbanyak atau top scorer kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

Top scorer Liga 1 saat ini diduduki oleh penyerang naturalisasi milik Bali United, Ilija Spasojevic, dengan koleksi 14 gol. Di bawahnya ada striker Persikabo 1973, Ciro Alves dengan koleksi 13 gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Persis Solo Ingin Boyong Marukawa, Bos Persebaya: Kami Tidak Khawatir

Di posisi ketiga dan keempat ada nama Marko Simic (Persija Jakarta) dan Youssef Ezzejjari (Persik Kediri) yang sama-sama mengoleksi 12 gol. Sementara di posisi kelima ada Taisei Marukawa (Persebaya Surabaya) dan Francisco Torres (Borneo FC) yang sama-sama mengoleksi 11 gol.

Salah satu nama menarik yang kerap diperbincangkan publik di Solo adalah Marukawa. Pemain asal Jepang itu memang dikaitkan dengan Persis Solo yang baru saja naik kasta ke Liga 1. Performa yang mengagumkan di lapangan dikabarkan membuat Laskar Sambernyawa tertarik.

Saat perayaan gelar juara Liga 2 di Stadion R. Maladi, Minggu (9/1/2022), nama Marukawa diteriakkan oleh para pendukung Persis Solo. Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, pun tertawa melihat respons suporter. “Sudah ketemu [Marukawa],” kata Kaesang.

Baca Juga: Gandeng Malikas, Persis Solo Kembali Luncurkan Jersey Baru

Terkait santernya rumor Marukawa ke Persis Solo itu, Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda pun memberi tanggapan. Dia mengatakan seluruhnya berjalanan secara profesional. Ia tidak merasa khawatir soal itu dan Marukawa merupakan anak kesayangan.

“Itu konteks profesional, yang penting Persis Solo akan membawa warna dan hal baik di Liga 1. Bisa jadi komponen penting, kalau bisa membawa maju itu lebih baik. Kalau soal pemain itu profesional,” kata Azrul saat menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Rabu (19/1/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya