SOLOPOS.COM - Al Bayt Stadium (qatar2022.qa)

Solopos.com, JAKARTAPiala Dunia 2022 akan digelar di delapan stadion dan kick-off pada Minggu, 20 November malam.

Pertandingan pertama mempertemukan tuan rumah Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt, Al Khor. Final Piala Dunia 2022 digelar di Stadion Lusail pada 18 desember.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Sebelum menyaksikan pertandingan Piala Dunia nanti, berikut delapan stadion yang akan digunakan dalam turnamen empat tahunan ini.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Mulai 20 November, Rusia-Ukraina Diminta Hentikan Perang

  1. Stadion Lusail di Lusail, berkapasitas 80.000 penonton

Ini adalah stadion terbesar di Qatar dan akan menjadi tempat pertandingan final 18 Desember serta salah satu semifinal. Stadion ini dibangun di sebuah kota satelit berpenduduk 200.000 orang yang berjarak 15 km dari ibu kota Doha.

  1. Stadion Al-Bayt di Al-Khor, berkapasitas 60.000 penonton

Laga pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar dan Ekuador pada 20 November akan digelar di sini, termasuk pertandingan besar Spanyol melawan Jerman dan salah satu laga semifinal. Bentuknya seperti tenda Suku Bedouin atau Badawi dan terletak di timur laut Qatar sekitar 35 km dari Doha. Ini merupakan salah satu venue yang sulit dijangkau suporter sepak bola.

Baca Juga: Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Dibagikan ke Pemimpin G20 di Bali

  1. Stadion Education City di Al-Rayyan, berkapasitas 40.000 penonton

Terletak di kompleks kampus di Al-Rayyan di sebelah barat Doha dan dapat dicapai dengan metro, stadion ini akan menjadi tempat laga alah satu perempat final.

  1. Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, berkapasitas 40.000 penonton

Ini adalah markas klub sepak bola tersukses di Qatar, Al-Rayyan. Dibangun di lokasi tempat lama dengan nama sama dan merupakan satu perhentian metro di luar Education City.

Baca Juga: Presiden FIFA: 70% dari Rp4.658 Triliun GDP Sepak Bola Dunia Dinikmati Eropa

  1. Stadion Internasional Khalifa di Doha, berkapasitas 40.000 penonton

Dibangun pada 1976, stadion ini adalah satu-satunya venue yang sudah ada sebelum Qatar dianugerahi hak tuan rumah Piala Dunia. Menjadi tuan rumah final Piala Asia 2011 dan juga final Piala Dunia Antar Klub 2019 antara Liverpool dan Flamengo.

  1. Stadion Al-Thumama di Doha, berkapasitas 40.000 penonton

Terletak di selatan pusat Doha, dekat Bandar Udara Internasional Hamad, stadion ini dibangun menyerupai penutup kepala tradisional Timur Tengah, gahfiya. Stadion ini menjadi tempat mempertandingkan salah satu perempat final. Kapasitasnya akan dikurangi sampai 20.000 setelah Piala Dunia.

Baca Juga: Skuat Lengkap Inggris di Piala Dunia 2022: Tua-Muda Pasukan Tiga Singa

  1. Stadion 974 di Doha, berkapasitas 40.000 penonton

Dibangun di tepi laut Doha, stadion pop-up ini akan dibongkar setelah Piala Dunia. Nomor 974 adalah kode telepon internasional Qatar tetapi juga mewakili jumlah kontainer yang digunakan untuk membangun stadion ini.

  1. Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, berkapasitas 40.000 penonton

Terletak di selatan Doha di kota Al-Wakrah, desain stadion ini terinspirasi oleh perahu tradisional yang digunakan untuk mencari mutiara.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Daftar Lengkap Nama Stadion Piala Dunia 2022 dan Base Camp Tim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya