Tutup Iklan
Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, diprediksi gagal menjadi wakil rakyat periode 5 tahun ke depan. (Bisnis-Jaffry Prakoso)

Solopos.com, JAKARTA -- Sejumlah politikus yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari 10 daerah pemilihan (dapil) di Jawa Tengah diprediksi gagal menjadi wakil rakyat periode 2019-2024.

Kegagalan itu diketahui pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) merekapitulasi dan mengesahkan hasil pemilu di Jateng. Salah satu politikus yang diprediksi gagal masuk parlemen pusat adalah Sugiono selaku Wakil Ketua Umum https://news.solopos.com/read/20190515/496/992356/tkn-kalau-prabowo-tolak-hasil-pemilu-caleg-gerindra-tak-patut-dilantik" target="_blank" rel="noopener">Partai Gerindra. Sugiono memperoleh 31.259 suara dari Dapil Jateng I, tetapi suaranya kalah dari caleg lain dari Partai Gerindra.

Nasib serupa dirasakan Waketum Perindo Syafril Nasution. Meski meraih 37.108 suara, Syafril diprediksi gagal karena suara partainya kemungkinan tak lolos ambang batas parlemen.

Kegagalan juga diperkirakan menimpa Bowo Sidik Pangarso dari Partai Golkar, Gamau Sutrisno dari PAN, dan Djoko Udjianto dari Demokrat. Ketiganya merupakan anggota DPR periode 2014-2019.

Politikus lain yang hampir dipastikan tak melaju ke parlemen adalah Waketum https://news.solopos.com/read/20190515/496/992387/gerindra-serukan-pendukung-prabowo-boikot-hasil-pilpres-2019-tolak-bayar-pajak" target="_blank" rel="noopener">Gerindra Ferry Juliantono, Rinto Subekti dari Demokrat, Mustofa Nahrawardaya dari PAN, dan anak Amien Rais yakni Ahmad Mumtaz Rais.

Kemudian, nasib serupa diperkirakan menimpa Wasekjen PPP Bambang Hermanto dan Waketum PAN Taufik Kurniawan. Eks-cagub Jawa Tengah Sudirman Said juga diprediksi gagal menjadi wakil rakyat, bersama Zainut Tauhid dari PPP dan Teguh Juwono dari PAN.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten