Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyerahkan berkas pendaftaran sebagai balon wali kota PDIP pada Pilwalkot Semarang 2020 di Kantor PDIP Kota Semarang, Sabtu (21/9/2020). (Semarangpos.com-DPC PDIP Kota Semarang)

Solopos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Wakil Wali Kota Semarang, Hervearita G. Rahayu, akhirnya mendaftar sebagai bakal calon (balon) wali kota dan balon wakil wali Kota Semarang pada Pilkada  atau Pilwalkot Semarang 2020 dari PDIP.

Pasangan incumbent yang akrab disapa Hendi-Ita itu pun mengaku siap seandainya nanti menghadapi kotak kosong menyusul sepinya kandidat yang telah menyerahkan pendaftaran untuk maju pada pilkada atau Pilwalkot Semarang 2020.

Hendi dan Ita mengembalikan berkas pencalonan ke Kantor DPC PDIP Kota Semarang secara berurutan, Sabtu (21/9/2020). Ita datang lebih dulu mengembalikan berkas, disusul Hendi selang beberapa lama.

Ketua Tim Penjaringan PDIP Kota Semarang, Kadarusman, yang menerima berkas pendaftaran sempat menanyakan kepada keduanya untuk mendaftar sebagai apa. Saat ditanya pria yang akrab disapa Pilus itu, Ita mengaku mendaftar sebagai cawali Kota Semarang.

“Mbak Ita mendaftar sebagai apa?” tanya pria yang juga menjabat sebaga Ketua DPRD Kota Semarang itu.

Ita pun menjawab dengan lantang pertanyaan Pilus itu, bahwa dirinya mendaftar sebagai cawali dari PDIP pada Pilwalkot Semarang 2020.

“Izin mas, saya kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Semarang,” ujar Ita.

Pertanyaan serupa pun disampaikan Pilus ke Hendi. Hendi pun menyatakan jika dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Semarang dari PDIP pada Pilwalkot Semarang 2020.

“Sesuai arahan, hari ini saya memutuskan untuk daftar kembali sebagai bakal calon Wali Kota Semarang dari PDI Perjuangan,” jawab Hendi yang langsung disambut tepuk tangan sejumlah pengurus PDIP Kota Semarang.

Pilus mengaku sempat khawatir Hendi tidak mendaftar sebagai Balon Wali Kota Semarang dari PDIP pada Pilwalkot Semarang 2020. Hal itu dikarenakan hingga akhir pendaftaran, Hendi tak kunjung menyerahkan berkas pendaftaran.

Ia pun sempat menanyakan kepada Hendi terkait hal itu. Namun, Hendi mengaku tengah berada di luar kota dan tak sempat menyerahkan berkas pendaftaran.

“Baru sore tadi ada perwakilan tanya tentang syarat pendaftaran yang harus dibawa dan Alhamdulillah Mas Hendi akhirnya datang juga mendaftar,” ujarnya.

Sementara itu, Hendi mengaku butuh waktu lama untuk membulatkan tekad kembali bersaing pada kontestasi politik Pilwalkot Semarang 2020. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk kembali mencalonkan diri setelah mendapat saran dan arahan dari para seniornya di PDIP.

“Sekarang buat saya yang paling penting PDI Perjuangan bisa kembali meraih kemenangan pada Pilwalkot Semarang. Jadi mau lawan kotak kosong atau melawan calon dari partai lain, tugas saya sebagai ketua partai di Kota Semarang adalah menyiapkan rekan - rekan untuk memenangkan PDI Perjuangan," ujar Hendi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten