SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Badan Tim Nasional (BTN) telah mengumumkan 21 nama pemain untuk menghadapi timnas Belanda pada 7 Juni mendatang. Termasuk dalam tim tersebut adalah beberapa pemain naturalisasi, termasuk Sergio van Dijk.

“Tadi malam, pelatih Jacksen (F. Thiago) telah menyerahkan nama-nama 21 pemain untuk melawan timnas Belanda kepada BTN,” ujar ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, Senin (27/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam daftar 21 nama pemain tersebut, terdapat sejumlah pemain naturalisasi seperti Sergio van Dijk (Persib Bandung), Raphael Maitomo (Mitra Kukar), Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo (Arema Indonesia). Mereka akan mulai menjalani pemusatan latihan pada 3 Juni mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Nama-nama ini akan langsung kami serahkan kepada PSSI. Nantinya melalui sekjen PSSI, pemain-pemain tersebut akan dipanggil,” lanjut La Nyalla.

Timnas Indonesia akan melakoni ujicoba internasional melawan timnas Belanda pada 7 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno. De Oranje dipastikan akan membawa sejumlah pemain bintangnya, yakni, Robin Van Persie, Arjen Robben, Dirk Kuyt, Rafael van der Vaart dan Wesley Sneijder.

Berikut daftar nama 21 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Belanda:

Kiper:
Kurnia Meiga (Arema Indonesia), Andritany Ardiyasa (Persija Jakarta), I Made Wirawan (Persib Bandung)

Pemain Belakang:
Hengki Ardiles (Semen Padang), Zulkifli Sukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampesy (Persipura Jayapura), M. Roby (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Toni Sucipto (Persib), Ruben Sanadi (Persipura)

Pemain Tengah:
Imanuel Wanggai (Persipura), Hendro Siswanto (Arema), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Vendri Mofu (Semen Padang), Ahmad Jupriyanto (Sriwijaya FC), Greg Nwokolo (Arema)

Pemain Depan:
Boaz Salossa (Persipura), Ian Louis Kabes (Persipura), Andik Vermansah (Persebaya 1927), Sergio Van Dijk (Persib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya