Daftar Pemain Cedera Persis Solo Bertambah, Kini Giliran Kiper Wildan Achyar
Wildan Achyar (Istimewa Persis Solo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Cedera dan problem kesehatan bergantian menerpa kiper Persis Solo dalam persiapan kompetisi Liga 2 2020.

Setelah Sendri Johansah dan Ali Budi Raharjo sempat absen, kini giliran Wildan Mauluddin Achyar yang harus menepi. Eks kiper Timnas U-20 di SEA Games 2019 itu urung mengikuti sesi latihan Selasa (13/10/2020) di Lapangan Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo, karena terkilir.

Disperindag Sragen Tawarkan Zonasi bagi Pedagang yang Enggan Direlokasi Ke Lantai II Pasar Kota

Wildan sebelumnya menjadi kiper yang paling fit sejak tim berlatih kembali akhir September. Eks penjaga gawang Persiba Balikpapan itu sempat dimainkan dalam beberapa uji coba, termasuk melawan Persika Karanganyar sepekan lalu.

Fisioterapis Persis Solo, Aldy Rachman Hakim, menyebut Wildan mengalami cedera pada tangannya. “Jempolnya terkilir. Bukan cedera berat,” ujar Aldy kepada Solopos.com seusai latihan.

3.517 Wartawan Lolos Seleksi Fellowship Perubahan Perilaku, Pendaftaran Masih Dibuka

Sendri menjadi kiper pertama yang terkapar dalam persiapan ulang Laskar Sambernyawa. Kiper utama Persis itu mengalami demam sehingga sempat absen beberapa hari di awal latihan. Pekan lalu giliran Ali Budi Raharjo yang menepi karena cedera lutut.

Problem tersebut memaksanya absen di uji coba kontra Persika. Bergantian absennya penjaga gawang membuat Persis kerap memanggil kiper magang, Rafly, sebagai partner berlatih.

Kasus Covid-19 Naik, Bupati Karanganyar Tidak Akan Batasi Aktivitas Sambil Gencarkan Operasi

Selain Wildan, pemain yang masih membutuhkan pemulihan adalah Syahroni, Dedi Tri Maulana, dan Golfriedo Agustinus. Syahroni sendiri mulai bergabung latihan bersama tim setelah menderita cedera kaki kiri sejak sebulan lalu.

Aldy mengatakan Syahroni kini tengah beradaptasi untuk kembali ke kondisi semula. “Lukanya sudah kering, sudah mulai coba latihan pakai sepatu, tapi memang belum 100%. Semoga beberapa hari ke depan sudah sembuh total,” ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom