SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Lengkap sudah 16 negara yang akan berlaga di Piala Eropa 2012 mendatang, setelah empat tim berhasil meraih tiket dari fase playoff.

Jerman, Rusia, Italia, Prancis, Belanda, Yunani, Inggris, Denmark dan Spanyol lolos ke Polandia-Ukraina musim panas depan, dengan status juara dari grupnya masing-masing.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Swedia berhasil mengikuti kesembilan tim dan dua tuan rumah itu untuk lolos langsung ke gelaran tahun depan dengan predikat runner-up terbaik. Empat tiket sisa pun mesti diperebutkan dalam fase playoff.

Setelah menjalani dua leg fase playoff, empat tiket itu pun sudah mendapatkan pemiliknya masing-masing pada partai leg II, Rabu (16/11) dini hari WIB.

Kroasia, yang dihadapkan dengan Turki, menahan imbang lawannya itu 0-0 di leg II untuk menang agregat 3-0. Republik Irlandia, yang melawan Estonia, juga bermain seri 1-1 di leg II untuk lolos dengan agregat 5-1.

Salah satu tim terkemuka Eropa, Portugal, harus ketar-ketir akibat skor 0-0 di leg I, sebelum akhirnya menang telak 6-2 atas Bosnia-Herzegovina di leg II. Satu tiket lain diraih Republik Ceko dengan agregat 3-0 atas Montenegro.

Berikut Tim-tim Peserta Piala Eropa 2012:

Ukraina
Polandia
Spanyol
Belanda
Jerman
Swedia
Inggris
Yunani
Prancis
Denmark
Rusia
Italia
Republik Ceko
Kroasia
Irlandia
Portugal
(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya