SOLOPOS.COM - Warga mengikuti test ride motor listrik Honda EM1 e: di kompleks The Park Mall Solobaru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (20/1/2024). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SOLO – Berikut ini daftar motor listrik Honda yang mungkin sebagian belum kamu ketahui. Masyarakat Indonesia mungkin baru mengenal EM1 e: karena motor listrik ini sudah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu di Tanah Air.

Padahal, pabrikan Honda juga punya beberapa motor listrik lainnya, tapi tidak semuanya beredar di pasar Indonesia.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Berikut ini daftar beberapa motor listrik Honda yang ada di dunia.

 

Honda EM1 e:

Motor listrik Honda EM1 e:
Motor listrik Honda EM1 e:. (Istimewa)

Honda menghadirkan dua varian sekaligus, yakni Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus. Keduanya punya desain modern dan compact dengan tetap memperhatikan kenyamanan penggunanya. Selain itu, Honda EM1 e: dibuat dari material berkualitas tinggi sehingga berkelas.

Honda EM1 e: juga sudah punya banyak kelebihan seperti digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.

 

PCX Electric

PCX Electric
PCX Electric (Idntimes)

Bila tertarik beli motor listrik besar, PCX Electric boleh dilirik. Dikutip dari laman Idntimes, sekilas, bodi skutik listrik ini memang mirip Honda PCX biasa. Namun, jika dilihat lebih saksama, sentuhan desain PCX Electric lebih trendy dan sporty.Perlu diketahui, PCX Electric sudah berhasil melewati uji coba bersama perusahaan ojek online untuk mengantar penumpang. Sayang, motor listrik Honda ini belum launching resmi di Indonesia. Sementara ini, PCX Electric hanya tersedia dalam bentuk penyewaan. Kisarannya Rp1,9 juta per bulan dengan minimal durasi sewa yaitu 1 tahun.

 

Honda U-Go

 

Sebenarnya, Honda U-GO sudah launching di Jepang, Agustus 2021 lalu. Kabarnya, kini juga akan dipasarkan di India dan China. Tenang, Indonesia bakalan kebagian, walaupun belum diketahui waktu pastinya.Berbicara Honda U-GO, bodi motor listrik ini terkesan mungil dengan desain futuristik. Beratnya hanya 83 kilogram. Walau begitu, jarak yang ditempuh dapat mencapai 130 kilometer dengan kecepatan 53 km/jam. Tentu, ini merupakan daya jelajah yang baik. Untuk harga Honda U-GO sendiri sekitar Rp17,3 juta pada varian tertingginya.

 

Honda V-Go

Honda V-go
Honda V-Go. (Idntimes)

Komponen bawaan Honda V-Go memang ciamik. Bagaimana gak, skuter listrik Honda ini dibekali daya 2.000 Watt yang dapat melesat dengan kecepatan maksimal 55 km per jam. Baterai yang digunakan adalah lithium berkualitas tinggi, yakni Tesla S.Dalam kondisi penuh, kamu bisa melakukan perjalanan pada jarak 60 menit pada medan biasa. Desain Honda V-Go sendiri cukup minimalis. Walau begitu, komponen ini terbilang kuat sehingga cocok dipakai di area pedesaan. Bila tertarik, kamu bisa beli dengan harga Rp16 jutaan.

 

Honda e-SCR dan e-POP

Honda e POP
Honda e POP (Idntimes)

Motor listrik Honda lainnya adalah Honda e-SCR dan e-POP. Sayang, skutik listrik ini hanya dipasarkan di China, di bawah komando perusahaan Wuyang Honda. Dari seg desain, e-SCR tampil lebih sporty, sedangkan e-POP terkesan klasik modern.Namun, besaran daya keduanya sama, yakni 1,2 kW atau setara 1,6 dk dan torsi 17 Nm. Adapun kapasitas baterainya 60V-20Ah yang bisa menempuh kecepatan maksimal 52 km/jam. Dalam sekali charge, e-SCR dan e-POP dapat berjalan sejauh 70 km. Sebelum beli, pastikan sudah menyiap Rp8,9 juta untuk e-SCR dan Rp8,5 juta buat e-POP.

 

Honda MS01

Dikutip dari laman Fortuneidn, Honda MS01 adalah motor listrik Honda terbaik 2022. Kendaraan roda dua ini memiliki bentuk yang ramping dan sangat cocok digunakan untuk mengitari perkotaan. Apabila baterai telah terisi penuh, Honda MS01 ini dapat menempuh jarak maksimal 65 km dengan kecepatan tertinggi 25 kilometer/jam. Untuk harga motor listrik ini sendiri, Anda harus merogoh uang sebesar Rp11 jutaan.

 

Honda U-Bee Cross 2022

Motor listrik Honda selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk berpetualang adalah Honda U-Bee Cross 2022. Motor ini telah dipasarkan di China dengan harga per unitnya Rp11 jutaan.

Untuk bobot motor ini sendiri cenderung ringan yakni 54 kg. Jarak tempuh Honda U-Bee Cross 2022 bisa sejauh 85 kilometer bila terisi penuh dengan kecepatan rata-ratanya sebesar 25 kilometer/jam.

 

Honda CR Electric

Apabila Anda ingin memiliki motor trail tapi ramah lingkungan, Honda CR Electric bisa Anda jadikan alternatif pilihan. Akan tetapi, pihak hinda sendiri belum membocorkan mengenai detail serta harga dari motor listrik satu ini. Adapun rangka alumunium digunakan persis seperti model CRF 250 cc dan 450cc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya