SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, SOLO – Berikut ini sejumlah mobil bekas dengan harga di bawah Rp50 juta. Mobil-mobil ini cukup beragam, baik dari merek maupun jenisnya.

Kamu bisa memilih salah satu dari mobil tersebut untuk mendukung aktivitas atau untuk dijadikan mobil keluarga. Meski harga di bawah Rp50 juta, sebagian di antaranya memiliki fitur yang wah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berikut ini daftar mobil bekas dengan harga di bawah Rp50 juta, dikutip dari laman Lifepal.

 

 

Daihatsu Xenia

Pilihan pertama untuk harga mobil bekas di bawah Rp50 juta adalah Daihatsu Xenia generasi awal. Kembaran dari Toyota Avanza ini memiliki harga jual di bawah Rp50 juta untuk Xenia keluaran 2004 sampai dengan 2007.

Salah satunya adalah Daihatsu Xenia 1.0 Mi dengan spesifikasi 1.000 cc bertenaga 62 dk jadi kandidat harga mobil bekas di bawah Rp50 juta. Xenia cocok jadi mobil keluarga yang juga cukup irit dan cocok digunakan di perkotaan.

Performanya juga terbilang masih oke, apalagi kamu tidak akan kesulitan menemukan bengkel dan juga suku cadangnya karena masih termasuk merek mobil Jepang yang mudah ditemui di Indonesia. Namun, jika kamu berencana untuk membeli mobil bekas Xenia tahun lama, pastikan sudah melihatnya kondisi kendaraannya secara seksama.

 

Suzuki APV

Rekomendasi harga mobil Suzuki bekas di bawah Rp50 juta adalah Suzuki APV keluaran tahun 2005 hingga 2007. Harga mobil APV bekas satu ini terbilang murah, namun kalian mendapat kendaraan dengan seat untuk 8 orang.

Bahkan di beberapa situs jual beli mobil bekas, kalian bisa mendapat mobil APV GE M/T di bawah Rp50 jutaan dengan mesin di atas Xenia, yaitu 1.500 cc dan tenaga 92 dk. Yuk ajak semua keluarga kalian naik mobil keluarga bekas murah yang luas ini!

Meskipun terkesan “ditinggalkan” karena desainnya yang jadul, Suzuki APV ini ternyata banyak penggemar loyalnya, lho. Pengusaha travel dan rental, serta masyarakat di daerah yang membutuhkan mobil bermuatan besar mengandalkan Suzuki APV ini sebagai andalannya.

 

Mitsubishi Kuda

Jika anda penggemar pabrikan Mitsubishi, ada lho mobil bekas harga di bawah Rp50 juta. Yakni Mitsubishi Kuda tahun 2000 hingga 2005.  Jika kalian telaten, bahkan bisa menemukan Mitsubishi Kuda Grandia 2.5L MT tahun 2004 seharga Rp45 juta di situs online.

Namun, sebelum membeli jangan hanya tergiur karena dia sudah masuk budget. Mitsubishi Kuda memiliki sejumlah spesifikasi yang perlu kalian pahami sebelum menggunakannya untuk pribadi.

 

Datsun Go Panca

Selanjutnya di harga mobil bekas di bawah Rp50 juta ada mobil Datsun Go Panca. Menarik sekali dengan budget yang tak terlalu besar, kalian bisa mendapat mobil bekas dengan usia di bawah 10 tahun.

Datsun Go Panca varian STD MT tahun 2014, 1.200 cc bisa kalian bawa pulang karena mobil ini memiliki harga terjangkau dan masuk dalam segmen low cost green car (LCGC) yang saat ini harga jual bekasnya tergolong murah.

Kelebihan lainnya Datsun Go Panca adalah irit bensin, dan layaknya sebuah hatchback. Mobil ini memiliki jumlah tempat duduk yang terbatas sehingga kurang cocok apabila kamu mencari mobil keluarga.

 

Daihatsu Ceria

Rekomendasi mobil bekas murah selanjutnya adalah Daihatsu Ceria keluaran tahun 2006 yang masih dijual dengan harga sekitar Rp43 jutaan, tergantung kondisi kendaraan. Meskipun berukuran mini, Daihatsu Ceria mampu menampung penumpang hingga 5 orang.

Mobil berpenampilan lawas ini juga irit BBM sehingga sebuah win win solution jika kalian sedang mencari mobil irit dengan harga beli yang hemat. Namun mesinnya memang kecil yakni hanya berkapasitas 850 cc dengan 3 silinder segaris, ED-10, 6 katup, dan SOHC.

 

Daihatsu Taruna

Mobil Daihatsu lainnya yang direkomendasikan adalah Taruna. Mobil ini dilengkapi dengan ground clearance lumayan tinggi dan bisa dibeli dengan harga di kisaran Rp48 jutaan.

Kalian bisa memilih Daihatsu Taruna 2000 1.5 CSX SUV keluaran tahun 2000 hingga 2004 di beberapa situs online. Saat ini, mobil keluarga bekas murah di bawah Rp50 juta ini tidak lagi diproduksi dan sudah digantikan dengan Daihatsu Terios Spirit.

 

BMW Seri 3 E36

Mencari harga mobil BMW bekas di bawah Rp50 juta? Ada BMW Seri 3 E36 keluaran tahun 1992 hingga 1998 yang bisa jadi alternatif mobil bekas murah dan bagus yang layak dipertimbangkan.

Sedan BMW ini memiliki tampilan ikonik dan cukup keren untuk kalangan remaja yang ingin tampil kece dengan mobil klasik. Selain itu, mengendarai mobil bermerek BMW juga tentunya terasa berbeda.

 

Mercedes-Benz 300E

Selain BMW, ada juga Mercedes-Benz 300E keluaran tahun 1988-1991 yang jadi salah satu jagoan harga mobil sedan bekas di bawah Rp50 juta. Yup, walaupun tergolong mobil mewah, kamu bisa lho mendapatkan mobil bekas merek Mercy di bawah harga Rp50 jutaan.

Tampilannya juga mewah dan keren, namun kamu perlu tahu ada perawatan ekstra mengingat suku cadangnya terbatas. Jangan lupa, pastikan tidak ada kerusakan fatal sebelum membelinya agar kamu tidak malah terbebani finansial untuk perbaikan ke depannya.

 

Nissan Serena HWS

Pilihan harga mobil Nissan bekas di bawah 50 juta yang juga layak kamu pertimbangkan adalah Nissan Serena. Untuk varian HWS, saat ini sudah bisa didapatkan di angka Rp50 juta.



Kalau di bawah rentang harga tersebut, kamu cuma bisa mendapatkan varian yang diproduksi di bawah tahun 2004. Pasalnya, setelah tahun 2004 harganya masih berkisar antara Rp60 juta hingga Rp70 juta seperti yang dikutip dari Kontan.co.id.

 

Suzuki Baleno

Suzuki Baleno dapat menjadi pilihan bagi kamu yang mencari harga mobil bekas di bawah Rp50 juta. Mobil sedan dari Suzuki ini dibandrol di harga Rp45 jutaan untuk keluaran tahun 1996.

 

Nissan Serena

Nissan Serena terbaru 2023 memang dibanderol sekitar Rp500 jutaan. Namun, kamu bisa mendapatkan Nissan Serena 2.0 AT CT tahun 2010 dengan harga mulai Rp47 juta, lho.

 

Mercedes-Benz C200

Nah, untuk kamu pecinta mobil klasik, Mercedes-Benz C200 ini juga dapat menjadi pilihan. Ada beberapa yang menawarkan Mercedes-Benz C200 dengan harga kisaran Rp50 juta. Umumnya adalah untuk keluaran tahun 1990. Selain seri C200, ada juga yang menawarkan seri E300 dan E230 dengan kisaran harga di bawah Rp50 juta.

 

BMW Seri 5 E34 520i

Harga mobil BMW bekas di bawah Rp50 juta rupiah selain seri 3 E36, ada juga BMW Seri 5 E34 520i. Bahkan untuk BMW 520i keluaran sekitar tahun 1992, ada yang menawarkan dengan harga Rp30 jutaan.



 

Peugeot 406 varian D8 dan D9

Daftar harga mobil bekas di bawah Rp50 juta selanjutnya adalah Peugeot 406. Mobil menggunakan bahan bakar bensin dengan kapasitas mesin 2000 cc. Kamu juga mendapatkan mobil ini untuk keluaran 2004 atau yang lebih tua dengan harga Rp50 jutaan.

 

Volvo 960

Daftar mobil klasik tahun 90an lain yang bisa kamu dapatkan dengan harga kurang dari Rp50 juta adalah Volvo 960. Volvo 960 keluaran tahun 1994 ditawarkan dengan harga yang beragam, mulai dari Rp20 hingga Rp50 jutaan.

 

Suzuki Karimun

Jika kamu mencari harga mobil Suzuki bekas di bawah Rp50 juta, Karimun bisa jadi salah satu pilihan. Kamu bisa mendapatkan Suzuki Karimun keluaran 2002 atau lebih tua di kisaran harga Rp50 juta.

 

Chevrolet Spark

Chevrolet Spark paling baru adalah keluaran 2019 yang dibanderol dengan harga Rp204 jutaan. Kamu juga bisa mendapatkan mobil ini dengan harga di bawah Rp50 juta, yaitu untuk Chevrolet Spark keluaran 2004 atau lebih tua.

 



Chevrolet Aveo

Selain Spark, Chevrolet Aveo juga termasuk ke dalam mobil yang bisa didapatkan dengan harga di bawah Rp50 juta. Seri yang direkomendasikan adalah untuk keluaran 2004-2005. Mobil ini berkapasitas mesin 1.500 CC dan memiliki transmisi manual.

 

Toyota Corolla

Toyota Corolla adalah mobil klasik yang sudah ada sejak tahun 80a-an. Makanya tidak heran jika kamu bisa menemukan banyak mobil ini ditawarkan di marketplace dengan harga di bawah Rp50 juta. Harga Rp40 jutaan ditawarkan untuk keluaran tahun 2000 ke bawah. Semakin tua umumnya semakin murah, tapi ini bergantung juga pada kondisi masing-masing mobil.

 

Honda Civic

Salah satu harga mobil sedan bekas di bawah Rp50 juta lainnya adalah harga Honda Civic keluaran tahun 80an ditawarkan dengan harga di bawah Rp50 juta. Namun, dengan harga Rp60 jutaan, kamu sudah bisa mendapatan Honda Civic keluaran tahun 2000.

 

Toyota Soluna

Rekomendasi mobil second harga Rp50 jutaan selanjutnya adalah Toyota Soluna. Mobil ini pernah menjadi andalan dari merek Toyota di awal periode tahun 2000-an.

Soluna tahun 2002 banyak dijual dengan rentang harga Rp30 jutaan hingga Rp50 jutaan. Kalau kamu mempertimbangkan untuk membeli mobil ini, kamu bisa mendapatkan jenis mobil yang irit konsumsi BBM dan juga suku cadang yang relatif murah.

 



Suzuki Katana

Siapa yang tidak kenal mobil Suzuki Katana? Mobil ini menjadi primadona di tahun 90-an akhir dan dikenal sangat tangguh bahkan melalui medan offroad sekalipun.

Nah mobil Suzuki satu ini bisa kamu dapatkan dengan rentang harga Rp35 jutaan hingga Rp50 jutaan untuk varian bekas keluaran tahun 1989-1993 nya. Ada juga keluaran 1997 yang masih bisa kamu dapatkan dengan harga Rp50 jutaan.

 

Suzuki Jimny

Mobil Suzuki bekas lainnya yang bisa jadi rekomendasi adalah Suzuki Jimny. Walau keluaran barunya memang tergolong mahal dan sangat diminati masyarakat, kamu juga bisa mendapatkan varian bekasnya dengan harga di bawah Rp50 juta.

Untuk Suzuki Jimny 1.0 GX tahun 1994 masih bisa kamu temukan di beberapa situs online dengan rentang harga mulai Rp40 jutaan hingga Rp50 jutaan. Namun, pastikan sebelum membelinya, kamu sudah mengecek kualitas mobil bekas incaran terlebih dahulu ya!

 

Suzuki Escudo

Suzuki Escudo memiliki kelebihan tersendiri hingga versi bekasnya pun masih menjadi incaran banyak orang. Sebab, kapasitasnya cukup luas dan harganya sangat terjangkau yang cocok untuk dijadikan mobil keluarga dengan budget terbatas.

Bahkan, kemudinya saja sudah menggunakan sistem electric power steering. Harga Escudo bekas bisa kamu dapatkan di beberapa situs jual-beli online mulai Rp45 jutaan sampai Rp50 jutaan.

 

Toyota Kijang

Toyota Kijang merupakan idola di kalangan pencari mobil keluarga yang nyaman dan ekonomis. Saking populernya, mobil yang dirilis sejak tahun 1997 terus mengalami inovasi hingga generasi keenam, termasuk juga Kijang Innova.

Bahkan, kamu masih bisa menemukan harga mobil kijang bekas di bawah Rp50 juta. Mulai dari Rp25 jutaan, kamu bisa mendapatkan mobil Kijang keluaran tahun 1987 hingga 1991 dan menjadi mobil keluarga bekas sesuai kebutuhan.

Demikian beberapa mobil bekas harga di bawah Rp50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya