SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Sebanyak enam tim berhak promosi ke Liga 2 Indonesia musim depan. Mereka adalah Persik Kediri, PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, Bogor FC, Persatu Tuban, dan Persewar Waropen.

Persik Kediri lolos ke Liga 2 musim depan dengan status juara Liga 3 musim ini. Di babak final, Persik mampu menumbangkan PSCS Cilcap dengan agregat 3-2. Keduanya berjumpa di final usai menjuarai masing-masing grup.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada leg pertama, Persik menang dengan skor 3-1 di Stadion Brawijaya, Kediri. Sementara pada legf kedua di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (30/12/2018) gantian PSCS yang menang dengan skor 1-0. Persik pun juara dengan agregat 3-2.

Baik Persik maupun PSCS berhak naik kasta ke Liga 2 Indonesia musim depan. Namun selain kedua tim tersebut, masih ada empat tim lain yang berhak promosi. Mengacu pada aturan, memang ada enam tim yang lolos ke Liga 2 yakni peringkat tiga teratas dari masing-masing grup.

Liga 3 Indonesia musim ini memang dibagi menjadi tiga grup yakni Grup Barat dan Grup Timur. Persik menjadi juara Grup Timur, sedangkan PSCS adalah juara Grup Barat. Sementara dua tim lain dari Grup Barat yang promosi adalah PSGC Ciamis dan Bogor FC. Sedangkan dari Grup Timur adalah Persatu Tuban dan Persewar Waropen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya