SOLOPOS.COM - Tim putri SK Pelita Nusantara Kasih keluar sebagai juara I kompetisi basket Liga Solo Junior 2023. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Kompetisi basket Liga Solo Junior 2023 resmi berakhir pada Minggu (28/5/2023) malam WIB. Kompetisi usia dini ini akan disambung dengan kompetisi untuk pelajar SMA bertajuk Liga Solo pada Juli hingga Agustus 2023 mendatang.

Berikut ini daftar lengkap juara kompetisi basket Liga Solo Junior 2023 tersebut (tersaji dalam tabel di bagian bawah berita ini).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Ketua Liga Solo, Wiji Nugroho, kepada Solopos.com, Selasa (30/5/2023), mengatakan komitmen sebagai pembibitan atlet basket usia dini akan disusul dengan kompetisi untuk kategori SMA pada Juli hingga Agustus 2023.

Selanjutnya pada akhir tahun 2023, Liga 2 kategori SMA juga akan diputar. Ia menyebut kompetisi basket Liga Solo Junior 2023 masih memungkinkan ditambah peserta. Hal itu dikarenakan belum semua SMP menjadi ikut bersaing dalam kejuaraan tersebut.

“Untuk penambahan peserta masih memungkinkan, karena dari gelaran kemarin memang belum mencakup seluruh akademi dan SMP di Soloraya. Liga Solo Junior ini adalah project baru kami dan alhamdulillah disambut baik oleh pencinta bola basket,” kata Wiji.

Ia berharap dengan adanya kompetisi Liga Solo Junior 2023 membuat ekosistem basket untuk usia dini semakin semarak yang akan bermanfaat bagi regenerasi atlet muda.

Selain itu dengan kompetisi basket junior ini dia berharap anak-anak bisa mengembangkan bakatnya dan mendapat ruang untuk berkreasi karena juga panitia juga menggelar kompetisi suporter terbaik.

Daftar lengkap juara basket Liga Solo Junior 2023:

Kategori KU-8
Juara I Humble Basketball Academy
Juara II Spartan Jogja
Juara III Merdeka Solo
Juara IV Bison Sragen

Kategori KU-10
Juara I Merdeka Basketball
Juara II Bimokurdo Jogja
Juara III Spartan Jogja
Juara IV Bhinneka Solo

Kategori KU-12
Juara I Trex Karanganyar
Juara II Bhinneka Solo
Juara III Merdeka Solo
Juara IV SMS Solo

Kategori SMP Putri
Juara I SK Pelita Nusantara Kasih
Juara II SMP Bintang Laut
Juara III SMPN 2 Jumantono

Kategori SMP Putra
Juara I SMP Bintang Laut
Juara II SK Pelita Nusantara Kasih
Juara III SMP Regina Pacis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya