Gibran Rakabuming Raka (kiri) jajan es teh di Solo. (Istimewa-dok. pribadi Gibran)

Solopos.com, SEMARANG — DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) membuka pendaftaran calon kepala daerah pada Pilkada 2020 hingga Kamis (12/12/2019). Di hari terakhir pendaftaran, Kantor DPD PDIP Jateng atau Panti Marhen di Karangtempel, Semarang Timur, Kota Semarang dibanjiri pedagang bakso.

Puluhan pedagang bakso berdatangan ke Panti Marhaen untuk menyambut simpatisan kandidat yang akan mendaftar. Salah seorang pedagang bakso asal Lamper, Kota Semarang mengaku sudah dipesan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo alias Jekek, untuk menyediakan bakso di Panti Marhaen.

"Yang pesan Pak Joko. Saya diminta menyediakan 500 porsi," ujar pria yang biasa berjualan di kampus Universitas Semarang (USM) itu.

Ketua Panitia Pendaftaran Balon Kepala Daerah DPD PDIP Jateng, Abang Baginda M.M.H., menyebutkan puluhan pedagang bakso itu memang sengaja didatangkan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

Sementara itu, putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang akan mendaftar sebagai calon wali kota Solo mendatangkan pertunjukan seni untuk memeriahkan suasana. "Itu semua para kandidat sendiri yang mendatangkan, bukan PDIP Jateng. Kami cuma memfasilitasi tempat," tutur Baginda.

Gibran dikabarkan akan datang ke Panti Marhaen sekitar pukul 10.00 WIB. Sementara Joko diprediksi datang sekitar pukul 11.00 WIB dan akan mengambil formulir sekitar pukul 14.00 WIB.

"Hingga hari ini sudah ada 82 pendaftar yang mengambil formulir, tapi yang mengembalikan baru 30 orang. Kemungkinan akan mengembalikan hari ini semua. Makanya, tim penerimaan kita bagi tiga," ujar Abang Baginda kepada wartawan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten