Logo Universitas Terbuka. (Ut.ac.id)

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakata membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai 3 Desember 2018 hingga 9 Februari 2019. Untuk mendaftar sebagai mahasiswa, tak perlu repot datang ke kampus http://surakarta.ut.ac.id/">UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu, Km 9,5, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng).

Menurut Direktur http://surakarta.ut.ac.id/">UT Surakarta, Yulia Budiwati, calon mahasiswa bisa mendaftar secara online melalui laman Sia.ut.ac.id. "Pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi [secara online] Sia.ut.ac.id," ungkap Yulia kepada http://www.solopos.com">Solopos.com.

Namun bagi yang ingin mendaftar langsung di kampus http://surakarta.ut.ac.id/">UT Surakarta juga dipersilakan. "Atau datang langsung ke kantor UT Surakarta di Jl. Raya Solo–Tawangmangu km. 9,5, Sapen, Mojolaban, Sukoharjo," lanjut perempuan 55 tahun tersebut.

Yulia Budiwati menjelaskan bagi masyarakat yang tinggal di luar wilayah eks-Keresidenan Surakarta, bisa mendaftar ke Kelompok Belajar UT di kabupaten atau kota masing-masing. Dengan begitu, masyarakat bisa berkuliah di UT dengan mudah.

Untuk mendaftar di http://surakarta.ut.ac.id/">UT Surakarta, pendaftar perlu menyiapkan fotokopi ijazah minimal SMA atau sederajat atau ijazah paket C, pas foto berwarna ukuran 2x3 dua lembar, dan pas foto berwarna ukuran 4x6 satu lembar. Khusus untuk pendaftar Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan, bisa menyertakan SK mengajar.

Pendaftaran di http://surakarta.ut.ac.id/">UT Surakarta dijamin gratis tanpa pungutan biaya sepeser pun. Bahkan, calon mahasiswa tak perlu menjalani tes untuk menjadi bagian dari salah satu perguruan tinggi negeri di wilayah eks-keresidenan Surakarta tersebut.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten