SOLOPOS.COM - Momen Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa didampingi keluarga mengembalikan formulir bakal calon kepala daerah ke Kantor DPC PDI Perjuangan Sleman pada Kamis (9/5/2024). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Solopos.com, SLEMAN – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2024 dalam penjaringan yang dibuka PDIP Sleman.

Meski berpotensi mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju jadi cabup pada Pilkada serentak tahun ini, Danang mengaku saat ini komunikasinya dengan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, masih berjalan baik.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Danang menyampaikan baik dirinya maupun Kustini sama-sama memberi ruang dan kesempatan yang sama. Apalagi pilihan keinginan untuk maju dalam kontestasi pilkada adalah hak setiap warga negara.

“Kalau selama ini komunikasi kami sangat baik, nyaman dan kami juga memberikan ruang dan kesempatan sama-sama juga. Silakan mau maju seperti apa, kan ini hak juga, hak sebagai kita warga negara, jadi enggak ada masalah kalau itu sebenarnya,” kata Danang pada Kamis (8/5/2024) di Kantor DPC PDIP Sleman.

Danang menambahkan bila kerja sama antara dirinya dan Kustini juga masih berjalan secara baik di tataran eksekutif.

“Itu masih kita laksanakan secara baik, karena bagaimanapun, ketugasan saya itu masih sebagai Wakil Bupati,” ungkap kader PDIP tersebut.

Prinsipnya, Danang ingin menunjukkan kinerja terbaiknya sebagai Wakil Bupati hingga akhir jabatan nanti.

“Prinsip itu sebagai ketugasan saya di pemerintah. Di politik kan beda, lain, itu pilihan. Tapi kalau saya sebagi Wakil Bupati ini harus kita tunjukkan bahwa saya harus menjalankan ini dengan sebaiknya sampai manti akhir jabatan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Sleman, Gustan Ganda, mengatakan sebagai pengusung Kustini-Danang di Pilkada sebelumnya, PDIP Sleman masih mendukung Kustini dalam menjalankan tugasnya di eksekutif. Dalam rapat pleno, Gustan menilai kinerja keduanya, Kustini dan Danang tidak ada masalah dalam tataran eksekutif.

“Kami masih mendukung ibu Kustini dan catatan kami di rapat pleno selalu kita evaluasi, bahwa kinerja beliau berdua [Kustini-Danang] ini tidak ada masalah,” ungkapnya.

Karena itu ditegaskan Gustan bahwa komunikasi PDIP Sleman dengan Kustini sebagai Bupati Sleman masih berjalan baik hingga saat ini.

“Saya sampaikan, sampai saat ini PDI Perjuangan masih berkomunikasi baik dengan ibu Kustini sebagai Bupati Sleman, bukan sebagai bakal calon,” ujarnya.

Mengenai potensi Kustini sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2024, Gustan menilai hal itu menjadi urusan pribadi Kustini. Apakah Kustini akan mendaftar calon bupati lewat PDIP lagi atau lewat partai lain.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Resmi Daftar Pilkada Sleman, Danang Maharsa: Komunikasi Saya dengan Bu Bupati Masih Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya