SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sesuai janji pemerintah, Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) telah resmi dikirimkan pemerintah kepada DPR Senin (9/5). Hal tersebut diungkapkan Ketua Pansus BPJS Ahmad Nizar Shihab, sesaat sebelum memasuki rapat paripurna pembukaan masa persidangan IV.

Menurut Wakil Ketua Komisi IX tersebut, DIM yang diberikan pemerintah ke pimpinan DPR juga telah diterima setiap anggota Komisi IX. Terkait substansi RUU BPJS, Ahmad mengatakan, ada dua usulan BPJS yang diberikan pemerintah. BPJS yang pertama akan menangani jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan BPJS yang kedua menangani jaminan pensiun dan hari tua. Kamis (12/5) mendatang, DPR akan kembali mengundang pemerintah yaitu delapan menteri yang bertindak sebagai koordinator BPJS untuk menjelaskan konsep mereka. [miol/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya