Daftar Ajudan Ferdy Sambo, Lengkap dengan Pangkatnya

Berikut ini daftar lengkap ajudan mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, lengkap dengan pangkatnya.

 Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo (tengah) bersama para ajudannya, di antaranya Brigadir Josua (lingkaran merah) dan Bharada E (lingkaran kuning). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo (tengah) bersama para ajudannya, di antaranya Brigadir Josua (lingkaran merah) dan Bharada E (lingkaran kuning). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kasus kematian Brigadir J, ajudan mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo masih terus berlanjut. Sudah ada dua tersangka yang ditetapkan atas kasus ini, yang dua-duanya merupakan ajudan dari Ferdy Sambo.

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E ditetapkan sebagai tersangka pertama pada kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua alias Brigadir J tersebut.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Kemudian, Brigadir Ricky Rizal alias Brigadir RR menyusul Bharada E ditetapkan tersangka. Setelah ditetapkan tersangka, Bharada E dan Brigadir RR ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Selain dua ajudan tersebut, Ferdy Sambo memiliki enam ajudan lain. Berikut ini daftar nama dan pangkat ajudan Ferdy Sambo, bersumber dari tayangan Metro TV, Selasa (9/8/2022) pagi.

Baca Juga: Ini Alasan Ferdy Sambo Jadi Calon Kuat Pengganti Kapolri Listyo

  1. Bharada Richard Eliezer.
  2. Bharatu Prayogi.
  3. Brigadir Daden.
  4. Bripka Matius Marey.
  5. Brigadir Nofriansyah Yoshua.
  6. Brigadir Ricky Rizal.
  7. Brigadir Romer.
  8. Bharada Sadam.

Baca Juga: Tersangka Lain Kasus Brigadir J Diumumkan Hari Ini, Siapa?

Sebagai informasi, selain dua ajudan Ferdy Sambo, pada hari ini bakal diumumkan tersangka baru dalam kasus kematian Brigadir J.

Hal tersebut diungkap oleh Menko Polhukam, Mahfud MD. Dia percaya kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua yang penuh teka-teki ini bakal tuntas di tingkat kepolisian. Dia percaya dengan Polri karena hebat dalam penyelidikan dan penyidikan.

Baca Juga: Akan Jadi Justice Collaborator, Bharada E Bakal Bebas Jeratan Hukum?

“Konstruksi hukum pembunuhan Brigadir J akan tuntas di tingkat polisi (Insyaallah). TSK akan diumumkan hari ini. Sudah lama saya punya impresi Polri kita hebat dalam penyelidikan dan penyidikan. Kasus mutilasi yang mayatnya sudah terserak di berbagai kota saja bisa dibongkar. Ingat kasus Ryan?” tulis Mahfud MD dalam akun Twitter resminya, Selasa (9/8/2022) pagi.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Getirnya Lagu Kanjuruhan dan Konsistensi Kritik Sosial Iwan Fals

      Getirnya Lagu Kanjuruhan dan Konsistensi Kritik Sosial Iwan Fals

      Lewat lagunya berjudul Kanjuruhan, Iwan Fals menunjukkan konsistensinya sebagai musisi yang menyuarakan kegelisahan hati masyarakat di balik Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan sekitar 130 orang. Kritik sosial tercermin dari setiap lirik lagunya yang terasa getir dan menyayat hati.

      Berita Terkini

      PVMBG Sebut 4 Gunung Api Berstatus Siaga, Salah Satunya Merapi

      PVMBG Kementerian ESDM menyebut 4 gunung api berstatus Siaga atau Level III pada Rabu (5/10/2022).

      Menkes Ungkap Tiga Aspek Penting Pelayanan Kesehatan KTT G20

      Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan tiga aspek penting terkait kesiapan pelayanan kesehatan yang dilakukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjelang KTT G20 pada November 2022.

      Raja Charles III Ungkapkan Duka Cita atas Tragedi Kanjuruhan

      Raja Charles III menyampaikan duka cita atas tragedi Kanjuruhan yang memakan 131 korban jiwa pada 1 Oktober 2022.

      Solopos Hari Ini: Audit Sepak Bola

      Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan audit penyelenggaraan pertandingan sepak bola lewat tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF).

      PHRI Proyeksi Okupansi Hotel pada September 2022 Terus Menurun

      Pada dasarnya pasar sektor pariwisata khususnya hotel bergantung pada kegiatan wisata atau leisure dan korporasi/pemerintahan.

      Pedagang Sebut Beras Ilegal Asal Vietnam Masuk RI, Begini Respons Bapanas

      Wakil Ketua Perpadi Billy Haryanto mengatakan beras selundupan dari Vietnam sekali bongkar di Pelabuhan Kuala Tungkal, Jambi, bisa mencapai 3.000 ton.

      Besok, Kementerian PUPR Umumkan Penyesuaian Tarif Tol

      Sudah ada beberapa tarif ruas tol yang diproses untuk penyesuaian hingga akhir tahun ini. Adapun penentuan besarannya masih harus menunggu penandatanganan amandemen baru.

      Ma’ruf Amin Bahas Isu Lingkungan dan Perubahan Iklim saat Terima Dubes Mesir

      Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menilai 75 tahun hubungan Indonesia-Mesir merupakan momentum penting dalam perjalanan diplomatik kedua negara. 

      Dewan Bisnis EU-ASEAN Gelar KTT ke-10 di Belgia

      Dewan Bisnis Uni Eropa (European Union/EU) dan ASEAN akan menggelar konferensi tingkat tinggi (KTT) ke-10 sebagai bentuk memperkuat kerja sama bisnis di Brussels, Belgia, 13 Desember 2022. 

      Pengusungan Anies Jadi Capres 2024 Berpotensi Belah Pendukung Nasdem

      CEO Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai pengusungan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 merupakan langkah berani Partai NasDem. 

      Presiden Filipina Berencana Beli Minyak Rusia, Barat Ingin Moskow Dihindari

      Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. mengatakan negaranya mungkin membeli minyak Rusia untuk memenuhi kebutuhan bahan bakarnya di tengah lonjakan harga energi global. 

      Jika China Resesi, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Terancam Turun 0,3%

      Center of Economic and Law Studies atau Celios menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terdampak jika China mengalami resesi. 

      Pesparani Katolik Nasional II Usung Tema Persaudaraan

      Lembaga Pembinaan Pengembangan Pesparani Katolilk Nasional (LP3KN) kembali menggelar Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II setelah vakum dua tahun pada 28-31 Oktober 2022, di Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

      Politikus Kembali Narasikan Penolakan Penetapan Tarif Cukai Rokok

      Kalangan politikus kembali menyuarakan penolakan kenaikan tarif cukai hasil tembakau (CHT) pada 2023 yang akan ditetapkan Kementerian Keuangan dalam waktu dekat.

      Kejagung Panggil Susi Pudjiastuti Urai Kasus Impor Garam Industri

      Kejaksaan Agung (Kejagung) akan melakukan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti terkait dugaan tindak pidana korupsi fasilitas impor garam industri periode 2016-2020.