SOLOPOS.COM - Lima besar finalis Lomba Mading 3D Festival Ayo Mebaca (FAM) 2019 di Solo Grand Mall, Rabu (30/10/2019) siang. (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Tim dari SMA Warga Solo, SMAN 2 Solo, SMAN 1 Kerjo Karanganyar, SMA MTA Solo, dan SMA Islam Diponegoro Solo lolos ke tahap lima besar finalis Lomba Mading 3D Festival Ayo Membaca (FAM) 2019 bertema Milenial Melek Ekonomi Digital di Solo Grand Mall, Rabu (30/10/2019) siang.

Lima finalis harus menjawab pertanyaan soal seputar tema yang disampaikan oleh dewan juri dari Solopos, Ivan Indrakesuma, dan Bank Indonesia, Utari Indriani.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ivan Indrakesuma menyatakan penilaian sepuluh besar kelima besar finalis meliputi kesesuaian tema mading 3D dengan tema yang diberikan.

Penilaian lomba mading juga meliputi tampilan visual, dukungan lingkungan dari sekolah peserta, dan penerapan ekonomi digital dalam lingkungan sekolah.

"Lima finalis akan menjawab soal yang diambil secara undian untuk lolos ke tahap tiga besar. Ada yang madingnya bagus tapi saat presentasi tidak sesuai dengan mading dan tema," ujarnya.

Menurut Ivan, presentasi merupakan penilaian tahap ke dua. Dewan juri membebaskan cara presentasi seperti drama atau musikalisasi puisi.

Diberitakan, sepuluh finalis lomba Mading 3D FAM 2019 yang diselenggarakan Harian Umum Solopos mempresentasikan hasil karya mereka di Solo Grand Mall, Rabu (30/10/2019). Penyampaian materi mading melalui cara-cara menarik seperti drama dan musikalisasi puisi.

Sepuluh finalis tersebut terdiri atas SMA Assalam Sukoharjo, SMA Warga Solo, SMKN 3 Solo, SMA Islam Diponegoro Solo, SMA MTA Solo, SMAN 1 Nganjuk, SMAN 1 Sambungmacan Sragen, SMAN 2 Solo, SMK 2 Penda Karanganyar, dan SMAN Kerjo Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya